Header Ads

Sampah Berserakan di Alun-alun Eduforest Bekasi di Tamansari Setu

Sampah Berserakan di Alun-alun Eduforest Bekasi di Desa Tamansari, Setu Bekasi

WajahBekasi.Com - Wajah baru Alun-alun Eduforest Bekasi di Desa Tamansari, Kecamatan Setu belakangan ini viral dan mendadak ramai dikunjungi masyarakat setempat.

Padahal alun-alun yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini belum diresmikan. Namun warga mulai menyerbu lokasi tersebut terutama saat menjelang senda, akhir pekan atau pagi hari.

Ramainya kunjungan warga tidak dibarengi dengan kesadaran untuk bersama menjaga lingkungan dari sampah. Warga yang melihat wajah baru alun-alun Eduforest itu sepertinya tidak peduli dengan lingkungan hasilnya sampah berserakan di berbagai titik.

Pantauan awak media, Minggu (15/1) terjadi kemacetan yang cukup padat menuju Alun-Alun Eduforest itu. Akses menuju alun-alun memang sempit sehingga jika dilalui  dua kendaraan roda empat dari berlawan arah harus mengantri.

Selain, itu akses parkir yang masih minim juga menyebabkan kemacetan, mayoritas pengunjung memarkir kendaraan di rumah-rumah warga sekitar lokasi alun alun.

Usai, ramai dikunjungi warga, sampah-sampah berserakan diarea alun-alun seluas satu hektar itu. Garis pembatas untuk tidak masuk alun-alun  pun sudah mulai putus.

"Iya, belum diresmikan, masih ada garis pembatas dan bacaan masih tahap pemeliharaan. Saya harap si segera diresmikan,"kata Husen salah satu warga yang berkunjung.

Alun-alun itu dibangun oleh Disperkim Jawa Barat dengan anggaran sekitar 6 milyar. Rencana peresmian akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alun-alun Eduforest menjadi magnet warga Setu dan sekitarnya, karena dilokasi ruang terbuka hijau itu dilengkapi berbagai fasilitas seperti taman bermain, futsal dan desaign tempat yang kekinian.

Perwakilan pihak kontraktor, Slamet ketika dihubungi awak media menjelaskan bahwa pembangunan alun-alun sudah rampung sejak Desember lalu. Namun masih menunggu jadwal peresmian. [karawangbekasi.disway.id]