Header Ads

Polisi Tangkap Pencuri Motor Bersenpi di Bekasi, Mengaku Sudah 30 Kali Beraksi

Polisi Tangkap Pencuri Motor Bersenpi di Bekasi, Mengaku Sudah 30 Kali Beraksi

WajahBekasi.Com - Polisi menangkap pelaku perampokan motor, pria berinisial BLS, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam aksinya, BLS mempersenjatai diri dengan senjata api (senpi) rakitan.

"Kejadian pencurian terjadi pada Sabtu (21/1/2023), sekira pukul 16.00 WIB. Alat-alat yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian tersebut ada senjata api rakitan, senjata tajam (pisau), dan kunci leter T," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Twedi mengatakan tersangka BLS bekerja sama dengan temannya berinisial AR. Saat ini polisi masih mengejar AR.

"AR ini masih DPO, yang bersangkutan melarikan diri," kata Twedi.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung menjelaskan BLS dan rekannya dikenal sadis. Keduanya mempersenjatai diri dengan senjata api rakitan dan senjata tajam tak segan-segan melukai korban yang melawan.

"Tersangka selalu melakukan pencurian bersama dengan teman-temannya secara bergantian, selanjutnya mengancam korban menggunakan senjata api atau senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya," kata Gogo.

Ia mengatakan bahwa BLS sudah pernah melakukan pencurian sebelumnya. BLS mengaku telah melakukan pencurian di lebih dari 30 TKP.

"Tersangka juga sudah pernah melakukan pencurian di beberapa wilayah polsek lainnya. Dari pengakuan tersangka lebih dari 30 TKP," tuturnya.

Gogo mengungkapkan BLS ditangkap saat timnya melakukan observasi wilayah di Cikarang Pusat. Tim gabungan juga sudah mengetahui dan mengidentifikasi wilayah yang biasanya menjadi tempat BLS dalam melancarkan aksinya.

"Tim Gabungan unit Jatanras Polres metro Bekasi bersama dengan Unit reskrim Polsek Cikarang Pusat sedang observasi di wilayah Cikpus, sambil mencari target BLS yang telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa wilayah yang memang sudah menjadi target dan sudah diketahui dan diidentifikasi cukup lama oleh Tim terhadap pelaku BLS," ungkap Gogo.

Selanjutnya tim mendapat informasi bahwa BLS sedang melakukan aksinya di wilayah Sukamahi, Cikarang Pusat. Sebelum tim sampai di TKP, BLS sudah sempat mencuri satu sepeda motor.

"Selanjutnya ada informasi akurat bahwa target BLS akan melakukan aksinya di Sukamahi, Cikarang Pusat, selanjutnya tim gabungan jatanras dan Polsek Cikarang Pusat menuju lokasi tersebut, dan sesaat sebelum tim gabungan sampai lokasi TKP, Target BLS sempat melakukan pencurian satu unit sepeda motor, di sebuah kontrakan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit mengatakan tersangka sempat mengumbar tembakan ke arah warga. Di saat bersamaan, tim gabungan yang sampai di TKP langsung mengamankan BLS dibantu saksi dan warga sekitar.

"Kemudian diketahui oleh saksi dan kemudian menembakkan senjata apinya ke arah saksi sehingga pada saat tim gabungan sampai di lokasi kontrakan tersebut langsung dilakukan penangkapan terhadap target BLS dibantu oleh saksi dan warga sedangkan satu orang temannya bernama R (DPO) berhasil melarikan diri," ujar Awang.

(mea/detiknews)