Header Ads

Perbaikan 2,36 km Jalan Cikarang - Cibarusah Kabupaten Bekasi Telah Selesai

Perbaikan 2,36 km Jalan Cikarang - Cibarusah Kabupaten Bekasi Telah Selesai



WajahBekasi.Com - Jl Cikarang-Cibarusah di Kabupaten Bekasi, yang semula hancur, kini sudah selesai dibangun. Kendaraan boleh melintas, kali ini tanpa hambatan jalan rusak.

"Sudah beres total," kata pejabat pembuat komitmen (PPK) peningkatan jalan Cibarusah-Mekar Mukti, Dede M Yahya, kepada detikcom, Senin (12/12/2022).

Dede menjelaskan pembangunan jalan di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ini selesai sejak 22 Desember 2022. Hasilnya adalah pembangunan jalan dengan material permukaan beton. Ukuran lebar jalan dua kali lebih lebar dari semula. Kini total lebar jalan adalah 14 meter dibagi dua jalur.

"Jembatan juga sudah kita lebarkan," kata Dede.

Jl Cikarang-Cibarusah yang sekarang sudah berganti nama menjadi Jl KH Makmun Nawawi ini juga dilengkapi median jalan, juga dilengkapi dengan saluran air di sebagian ruas.

Dia menjelaskan sempat ada kerusakan beton jalan di kawasan Kampung Kandang Roda. Kerusakan disebabkan oleh pipa PDAM yang bocor. Namun masalah itu sudah selesai dan kerusakan beton jalan sudah diperbaiki.

Pembangunan 2,36 km Jl Cikarang-Cibarusah dari Kandang Roda Kelurahan Sukadami sampai pertigaan Jl Raya Serang-Setu sudah selesai.

(dnu/dnu - detiknews)