Header Ads

Hendak Umroh Kepala Desa Sukamekar Gelar Ratib dan Maulid di Balai Desa

Hendak Umroh Kepala Desa Sukamekar Gelar Ratib dan Maulid di Balai Desa

Sukawangi - wajahbekasi.com Walimatus safar merupakan tradisi bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ibadah Haji ataupun Umroh di Betawi, biasanya seseorang yang hendak melakukan perjalanan ibadah haji atau Umroh mengundang sanak-saudara dan tetangganya untuk berdoa bersama. 

Hal ini dilakukan sabagai bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan sekaligus momentum untuk melakukan permintaan maaf dan doa kepada sanak-saudara dan tetangga agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah yang akan dilaksanakan.

Kegiatan inilah yang dilakukan Kepala Desa Sukamekar Jayadih pada sabtu 14/01/2022 di balai Desa Sukamekar. Kegiatan walimatus safar atau ratiban berlangsung sejak pukul 08:00 - 12:00 WIB. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para aparatur Desa dan BPD Sukamekar, serta masyarakat sekitar yang tampak memenuhi halaman Desa Sukamekar. 

Dalam sambutannya Jayadih mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkenan hadir dan mendoakan dirinya dan keluarga yang akan melaksanakan ibadah umroh. 

" Saya berterimakasih kepada para hadirin segenap masyarakat Desa Sukamekar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama-sama dalam rangka mendoakan kami sekeluarga dalam rangka melaksanakan ibadah umroh, Mudah-mudahan kita semua masyarakat Desa Sukamekar di mampukan untuk memenuhi panggilannya ke tanah Suci, saya juga meminta doanya untuk keberangkatan kami sekeluarga tidak ada halangan dari pergi hingga pulang nanti. Dan semoga Desa kita senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT."Tutupnya.