Header Ads

Bocah Alami Kebocoran Lambung usai Konsumsi Chiki Ngebul di Bekasi

Bocah Alami Kebocoran Lambung usai Konsumsi Chiki Ngebul di Bekasi

WajahBekasi.Com - Afnan (4), bocah asal Pondok Gede, Kota Bekasi mengalami lambung bocor. Penyakit itu dideritanya setelah mengonsumsi jajanan viral chiki ngebul. 

Hal itu diungkapkan orang tua Afnan, Jamaludin (30). Kisah bermula saat keluarganya tengah berekreasi ke pasar malam pada Rabu 21 Desember 2022 lalu kemudian mengkonsumsi jajanan di pasar malam itu. 
“Anak kami dan keluarga jalan-jalan ke pasar malam, waktu itu jajan-jajanan salah satunya chiki ngebul,” kata Jamaludin, Senin (9/1/2023).

Selang beberapa menit mengkonsumsi chiki ngebul itu, anaknya berteriak mengeluh kesakitan. Namun, sejumlah anak yang mengkonsumsi itu, hanya anaknya yang berteriak kesakitan. 

“Jadi pas makan itu jerit, pas saya pegang (perutnya) itu semuanya keras, dan malam itu juga langsung kita bawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan rontgen terungkap bahwa anaknya mengalami lambung bocor akibat makanan mengandung nitrogen itu. Jamaludin mengaku lambung anaknya berlubang sebesar 2cm dan diwajibkan menjalankan operasi. 

“Malam itu tindakan pemasangan selang melalui hidung ke lambung, kemudian operasi besar besoknya,“ ungkapnya.
Menurut Jamal, anaknya harus dirawat selama enam hari di rumah sakit hingga menghabiskan biaya pengobatan sebesar Rp21 juta. Namun,hingga pengobatan itu selesai, anaknya sudah dinyatakan sembuh. 

”Alhamdulillah setelah kita kontrol dan dinyatakan sehat oleh RS itu sudah normal, makan pun kita sudah seperti biasa, pencernaan juga sudah bagus,” tutupnya.

(ams - sindonews)