Header Ads

Tembak Korban Pakai Airsoft Gun, Pencuri Motor di Bekasi Dihajar Massa

Tembak Korban Pakai Airsoft Gun, Pencuri Motor di Bekasi Dihajar Massa


WajahBekasi.Com - Pencuri motor di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bernama Anung Subagja (31) nekat menembak warga setelah kepergok saat beraksi. Akibatnya, Anung babak belur dihajar massa.

Peristiwa itu terjadi di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/12/2022). Mulanya, Anung bersama temannya masuk ke rumah korban, D, untuk mencuri motornya.

Namun, aksi pelaku kepergok istri korban. Istri korban memergoki kedua pelaku telah membobol pagar rumah korban.

"Istri korban melaporkan kepada korban (suami), kemudian korban D menunggu pelaku di gerbang perumahan," jelas Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Teddy Hartanto dalam keterangannya, Senin (19/12/2022).

"Selanjutnya korban bertemu dengan 2 orang pelaku yang kemudian menembakkan senjata jenis airsoft gun sebanyak 3 kali (2 ke arah helm) dan 1 kali ke arah dada korban," tambahnya.

Meski begitu, korban tetap mengejar para pelaku. Kedua pelaku tak bisa mengendalikan motornya hingga menabrak warga sekitar.

"Korban tetap mengejar pelaku dan tepat di area gerbang perumahan kedua pelaku menabrak saksi 1 hingga sama sama terjatuh. Kemudian korban beserta saksi berteriak 'maling' sehingga warga mengejar dan berhasil menangkap salah satu pelaku yang berlari ke TKP," tambahnya.

Pelaku bernama Anung bisa ditangkap, sementara 1 pelaku lainnya melarikan diri. Belum diketahui identitas pelaku yang kabur.

"Belum diketahui identitas, masih dalam penyidikan," ucap Teddy.

Pelaku babak belur dihakimi massa. Sedangkan korban terluka di bagian dada akibat peluru airsoft gun.

"Saat ini tersangka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengobatan luka-luka," tambahnya.

Video pelaku dihajar massa ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat pelaku terkapar di tanah. Ia lemas tak berdaya dan bersimbah darah. Beberapa orang tampak mengelilingi pelaku.

(isa/mei - detik.com)