Header Ads

STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI

 STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI



BEKASI, MPM - STIT AL Marhalah AL 'Ulya sukses menggelar wisuda secara luring pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 bertempat di Ballroom Hotel Harris Summarecon, Bekasi. Wisuda kali ini, turut dihadiri oleh Dr. H. Usep Dedi Rostandi,MA, Selaku Sekretaris Kopertais Wilayah II Wilayah Jawa Barat, Dr. H. Tri Adhianto Selaku Plt. Wali Kota Bekasi, Bapak Ismail Hasyim,M.si Selaku Ketua Baznas Kota Bekasi dan H. Muhammad Ihsan Muhajirin Selaku Ketua Yayasan Al Hanin.


STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI


Prosesi wisuda dimulai pada pkl. 08.00 wib pagi ditandai dengan masuknya senat kedalam ruang sidang terbuka. dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lantunan ayat suci al - qur'an dan pembukaan sidang senat terbuka oleh Ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya, Setelah selesai kemudian acara dilanjut dengan sambutan – sambutan yang dimulai dari sambutan dari Ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya, Ketua Yayasan Al Hanin, Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Plt Walikota Kota Bekasi dan Ketua Baznas Kota Bekasi.


STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI


Ketua STIT Al Marhalah Al 'Ulya, Bapak Dr. H. Muhammad Aiz, MH, dalam sambutannya menyampaikan beberapa point penting untuk diambil hikmah dan pelajaran bagi para wisudawan untuk bekal menempuh kehidupan mereka selanjutnya, Bapak Dr. H. Muhammad Aiz, MH, menyampaikan betapa pentingnya hubungan baik antara murid dan guru, "Bagaimana seorang mahasiswa maupun alumni memegang teguh prinsip hubungan antara murid dan guru pastinya memiliki perbedaan yang sangat kontras jika kita coba membandingkan antara sistem pendidikan berbasis pesantren dengan non pesantren perbedaannya adalah bagaimana rasa khidmat, di dalam mengolah Arab disebutkan  seorang murid tetap dijunjung tinggi kepada Sang Guru meskipun telah menjadi bagian Sang guru telah berpulang ke Rahmatullah al'ilmu bita'alluq wal barokatu bil khidmat " hal ini diperkuat dengan penyampaian kisah kisah tauladan terkait khidmat pada guru.

Bapak Dr. H. Muhammad Aiz, MH, dalam sambutannya juga menegaskan kepada para wisudawan agar terus menyesuaikan diri terhadap perubahan, terlebih dalam dunia pendidikan, karena sangat memungkinkan teori pendidikan yang di dapatkan para wisudawan selama 4 ttahun terakhir akan mengalami perubahan kurikulum berubah kebijakan berubah semua bisa berubah Jika ternyata sudah sedemikian berubahnya dunia pendidikan maka wajib hukumnya untuk terus berinovasi dan berimprovisasi terhadap perubahan tersebut salah satu kaidah ushul fikih yang terhubung dengan permaslahan tersebut "lā yunkaru ahadun tagoyyuru al-ahkām bi tagoyyuri al-azmān" tidak ada yang bisa menolak berubahnya hukum karena sebab berubahnya waktu. sambutan ditutup dengan doa dan harapan agar para wisudawan akan menjadi tunas - tunas baru dalam dunia pendidikan Islam di Indonesia dan dapat bekerja dengan hati yang ikhlas.

STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI


Kemudian acara dilanjut dengan Orasi Ilmiah oleh Bapak Prof. Dr. Fahrurrozi,M.Pd selaku Guru Besar Universitas Negri Jakarta dan juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Jakarta, selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan wisudawan/wisudawati yang berjumlah 151 peserta dari dua prodi berlanjut dengan pemberian penghargaan atas lulusan terbaik yakni Siti Manzalah, S.pd dan wardah S.Pd.

STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI

STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI

STIT AL Marhalah AL 'Ulya Sukses Menggelar Wisuda ke VI


Wisuda kali ini merupakan wisdua perdana yang kembali digelar oleh STIT Al Marhalah Al 'Ulya secara luring ( tatap muka) setelah beberapa tahun lalu sempat tidak diadakan wisuda mengingat adanya pandemi Covid - 19, Acara wisuda kali ini juga diiringi dengan beberapa lagu dan mars yang dipersembahkan oleh tim Paduan Suara Mahasiswa/i STIT Al Marhalah Al 'Ulya, Selanjutnya Wisuda dtutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Ahmad Dzauji, MA.

Maulana