Header Ads

PT Pegadaian gandeng Cahaya Foundation dan Relawan Bekasi Laksanakan Aksi Menanam Pohon dan Mangrove

PT Pegadaian gandeng Cahaya Foundation dan Relawan Bekasi Laksanakan Aksi Menanam Pohon dan Mangrove

WajahBekasi.com - Sukawangi - Kabupaten Bekasi. Yayasan Cita Sahabat Mulya (Cahaya Foundation) mendapat kepercayaan dari PT Pegadaian dalam kegiatan Penanaman Pohon pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 November 2022, dengan tema; Menanam Pohon Menanam Kebaikan.

Kegiatan Penanaman Pohon tersebut dibuka dan dilaksanakan secara simbolis oleh Pimpinan Wilayah VIII Jakarta I PT Pegadaian yang diwakili oleh Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Bekasi, Tinggi Pardomuan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep Syaifulloh, Direktur Eksekutif Cahaya Foundation, Eko Prasetyo, dan Pendiri Sekolah Alam Prasasti, Komarudin Ibnu Mikam, di Sekolah Alam Prasasti, Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep dalam sambutannya mengatakan, adanya Penanaman Pohon Kopi dan Mangrove oleh PT Pegadaian tersebut sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat dan lingkungan. Sebab, hal tersebut selain mendidik kepada kebaikan, juga membangun ekonomi kreatif dan menghidupkan budaya guyub yang selama ini sudah sangat langka di Indonesia. 

Sementara itu Pimpinan Wilayah VIII Jakarta I PT Pegadaian (Persero) yang diwakili oleh Deputy Bisnis Pegadaian Bekasi, Tinggi Pardomuan menambahkan, kegiatan penanaman pohon produktif seperti kopi dan mangrove ini sangat diperlukan. Selain bisa meneduhkan lingkungan, menambah pasokan oksigen, juga secara ekonomis memungkinkan untuk menikmati hasilnya.

PT Pegadaian gandeng Cahaya Foundation dan Relawan Bekasi Laksanakan Aksi Menanam Pohon dan Mangrove

Menurut Tinggi, PT Pegadaian Area Bekasi, dengan program CSR dan Bina Lingkungan, ke depannya akan memberikan bantuan kepada Sekolah Alam Prasasti, yang merupakan wujud kepedulian PT Pegadaian kepada masyarakat yang berada dalam wilayah operasionalnya.

"Di Pegadaian ini, selain CSR dan Bina Lingkungan, juga ada zakat penghasilan yang 2,5%-nya selalu disalurkan untuk membantu masyarakat. Insyaa Allah kita akan bantu Sekolah Alam Prasasti ini agar menjadi lebih baik lagi," kata Tinggi.

Ke depan pihaknya akan menyiapkan sumber dana melalui zakat penghasilan kepada Sekolah Alam Prasasti, sehingga semua santri dan murid yang ada di Sekolah Alam Prasasti bisa bersekolah lebih senang dan nyaman.

PT Pegadaian gandeng Cahaya Foundation dan Relawan Bekasi Laksanakan Aksi Menanam Pohon dan Mangrove

Hadir dalam acara Penanaman Pohon tersebut sejumlah pengurus Cahaya Foundation, pihak manajemen dari PT Pegadaian, juga berbagai komunitas dan relawan di Kota/Kabupaten Bekasi, seperti Pulasara, TBM Terasuka, Al Rasyad Peduli, Pramuka SMP Ananda, Komunitas RelaBaik, The Sisters, Sinergi Cahaya kamil, Smansasi 89, Smansasi 94, Smansasi 95, Smansasi 97, Alumni SMPN 1 Bekasi Angkatan 87, Bunda Ngebolang, Magna, Sahabat Reptil Bekasi, Relawan Ambulance Sosial, Keluarga Alumni SMPN 1 Tambun, serta murid/santri Sekolah Alam Prasasti dan masyarakat di wilayah tersebut. [CF]