Header Ads

PLN NP UP Muara Tawar Kembali Tanam Bibit Bakau dan Program Kemitraan

PLN NP UP Muara Tawar Kembali Tanam Bibit Bakau dan Program Kemitraan


Wajahbekasi.com - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan menyambut Bulan Bakti Saka Pramuka Tahun 2022, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Muara Tawar bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Segarajaya Lestari mengadakan program pembibitan 50.000 batang pohon mangrove yang sudah diawali dengan penanaman 1.500 batang pohon magrove di Daerah Aliran Sungai Kraton Desa Segarajaya, acara dilaksanakan di Kampung. Sungai Niri Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Sabtu (10/12//22)

Dirut PLN Nusantara Power muara tawar Wisrawan Wahju Wibowo kepada wajah Bekasi mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Bulan Saka Pramuka dan menjadi awalan dalam membina kawasan perhutanan sosial. 

"Kegiatan ini bekerja sama dengan kementrian lingkungan hidup dan kehutanan, LMDH Segarajaya Lestari, Sebelumnya, pada tanggal 28 November 2022, telah dimulai penanaman pohon dan penyemaian bibit yang dilanjutkan hingga nanti mencapai 1.500 bibit pohon yang tertanam, serta menyemaikan 50.000 bibit yang nantinya dapat ditanam di kawasan perhutanan sosial dan sekitarnya."

"Ke depannya kita dari PLN Nusantara Power akan terus melakukan terus keseimbangan lingkungan walau bagaimanapun perusahaan akan tetap berkomitmen akan menjaga keseimbangan lingkungan bagi kehidupan anak cucu kelak. Jika penanaman pohon mangrove sudah terintegrasi dengan baik, baik pohon mangrove yang ada di jembatan cinta, sungai rindu, sunge jingkem, juga sekarang yang di sungai niri muara karatan. Maka ke depannya akan bisa menjadi tempat wisata mangrove bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pramu Risanto Tenaga Ahli Menteri LHK Bidang Pemuda dan Kepanduan, Hesly Siregar Sekum Saka Nasional Wanabakti dan Kalpataru, Jajaran Direktorat Kemitraan Lingkungan KLHK, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Perhutani, Pemerintah Kecamatan Tarumajaya, AKP Akhmadi Kapolsek Tarumajaya, Kapt Ruwijo Danramil 02/Tarumajaya, Polairud Paljaya, Pramuka Kwaran Tarumajaya, Pemerintah Desa Segarajaya, LMDH Segarajaya Lestari, dan masyarakat sekitar. [Dam/Bisot]