Header Ads

Menengok BLK Tadzkirul Amin di Belendung Babelan

 Menengok BLK Tadzkirul Amin di Belendung Babelan


WajahBekasi.com - Babelan, Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) adalah unit pelatihan kerja yang didirikan di lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan non pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan teknis berproduksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bagi komunitas masyarakat sekitarnya sebagai bekal untuk mencari kerja atau berwirausaha. Unit pelatihan kerja ini, di hadirkan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenaga kerjaan sejak tahun 2017.

Saat ini Balai Latihan Kerja Komunitas Multimedia Yayasan Tadzkirul Amin hadir di Kampung Belendung RT. 019/007 dibawah naungan Yayasan Tadzkirul Amin salah satu kampung yang berada di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Bekasi. 

Diresmikan pada tanggal 10 November 2022 Balai Latihan kerja komunitas hadir sebagai bekal keterampilan teknis berproduksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bagi komunitas masyarakat di sekitar Kampung Belendung dan juga sebagai bekal untuk mencari kerja atau berwirausaha para pemuda sekitar. 

Saat ini di BLK Komunitas Tadzkirul Amin memiliki 16 Unit Komputer lengkap dengan Fasilitasnya untuk Belajar Multimedia, Di sini masyarakat bisa belajar dengan gratis tanpa dipungut biaya. Mereka yang ingin belajar bisa langsung datang ke BLK Komunitas ini. 

Menengok BLK Tadzkirul Amin di Belendung Babelan

Sudah satu angkatan yang belajar di BLK komunitas Tadzkirul Amin mereka belajar Multimedia yaitu belajar video editing terang Abi Sulaiman (27) yang bertugas instruktur pelatihan di BLK Komunitas Tadzkirul Amin. 

"Kegiatan angkatan pertama sudah berjalan kemarin sejak tanggal 10 November - 7 Desember 2022, ada 16 peserta mereka belajar program video editor, Masing-masing peserta pelatihan datang dari wilayah Kampung sini tapi ada juga dari Wilayah tambun selatan. Harapan  saya semoga peserta dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama pelatihan serta menambah keterampilan sehingga dapat dengan mudah di dunia kerja ataupun dalam dunia usaha" Tutupnya.