Header Ads

Mahfudz Abdurrahman Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Kalangan Milenial di Kota Bekasi

Mahfudz Abdurrahman Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Kalangan Milenial di Kota Bekasi


Bekasi Wajahbekasi.comMinggu, ( 25 September 2022 ) Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat 6, Mahfudz Abdurrahman melaksanakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama kalangan milenial di Kota Bekasi. Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada pemuda sekaligus untuk meningkatkan pemahaman kebangsaan. Juga Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewajiban dalam pelaksanaan tugas Anggota MPR RI.
Mahfudz Abdurrahman Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Kalangan Milenial di Kota Bekasi


“Kami berharap dengan kegiatan sosialisasi 4 Pilar ini semakin banyak lagi kalangan masyarakat kalangan milenial memahami apa itu 4 Pilar MPR RI dan membantu menyampaikan ke seluruh pemuda dan komunitasnya bagaimana merealisasikan nilai nilai 4 Pilar di dalam pergaulan sehari hari, juga kehidupan individu, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ujar Mahfudz kepada media.

Mahfudz Abrurrahman menyampaikan bahwa 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan hal yang amat sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini juga untuk membekali pemuda agar bisa mencegah dirinya dari paham paham yang dapat menyebabkan distegrasi bangsa. 

“Dimana kita sebagai anak bangsa dan warga negara yang baik harus bisa memahami dan memelihara empat pilar kebangsaan yang merupakan hal yang amat penting tersebut. Sehingga kita bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, juga untuk mencegah dari hal hal yang dapat menyebabkan distegrasi bangsa." paparnya.

Apalagi, sambungnya, kepada kalangan milenial di tengah kemajuan ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi. Dan sangat terasa saat ini begitu derasnya pengaruh pemikiran dan teknologi dunia maya.

“Jadi sebagai usaha untuk menangkal hal hal negatif dari itu semua, kita harus memiliki pemahaman yang baik tentang hal ini, karena kalau tidak, bukan tidak mungkin akan memberi dampak negatif kepada keluarga kita, dan lingkungan serta generasi muda penerus bangsa". Tegasnya.

Salah satu peserta Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Muhamad Kamil yang juga sebagai Tokoh Pemuda di Kota Bekasi merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut bersama rekan rekannya di Kota Bekasi. Karena dirinya berharap sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini terus bisa dilaksanakan.

“Ini acara bagus terlebih untuk kami kalangan milenial dan generasi penerus bangsa, karena dari acara ini kami bisa mengetahui dan memahami apa itu 4 pilar kebangsaan. Dan kami bisa menyampaikan kembali materi ini kepada rekan rekan yang lainnya dan generasi muda penerus bangsa agar dapat meneguhkan kembali 4 pilar ini,” ungkapnya.

Acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI dilaksanakan di Rumah Makan Joglo Kembar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Acara sosialisasi terlaksana dengan antusias dan penuh semangat. Hal itu dapat dilihat dengan aktifnya peserta saat momen dialog dengan memberikan pertanyaan, pendapat dan masukan. Dan peserta yang aktif mendapatkan Doorprise.

Peserta yang hadir berharap agar kegiatan sosialisasi 4 MPR RI seperti ini dapat dilaksanakan terus secara rutin agar kalangan pemuda bisa paham dan mengerti apa itu 4 Pilar MPR RI dan diberi panduan bagaimana dapat mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.( Zy/are)