Header Ads

Kejar Mimpi Bekasi x Bangun Kota Gelar Aksi Bela Lingkungan di CFD Hutan Kota Bekasi

Kejar Mimpi Bekasi x Bangun Kota Gelar Aksi Bela Lingkungan di Acara Car Free Day Hutan Kota Bekasi


kejar-mimpi-bekasi-x-bangun-kota-gelar-aksi-bela-lingkungan



WajahBekasi.com - Kegiatan Parade Lingkungan Envitiator 2.0 ( Environment Initiator) : From Us to Earth. Foto Dok. Kejar Mimpi Bekasi


Demi mewujudkan masyarakat yang sadar akan lingkungan, Kejar Mimpi Bekasi berkolaborasi dengan Bangun Kota menyelenggarakan program Envitiator 2.0 dengan tajuk From Us to Earth. 

Acara ini sukses diselenggarakan di Hutan Kota Bekasi pada hari Minggu, 11 Desember 2022 dengan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi serta disponsori oleh CIMB Niaga.

Program Envitiator 2.0 ini terdiri dari beberapa rangkaian acara di dalamnya, acara pertama yaitu parade yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya menjaga bumi. 

Acara parade ini dilaksanakan dari kawasan Car free day Kota Bekasi sampai Hutan Kota Bekasi dengan dihiasi oleh pawai kostum hasil daur ulang. 

kejar-mimpi-bekasi-x-bangun-kota-gelar-aksi-bela-lingkungan



Acara kedua yaitu sesi community sharing dan fashion show. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan 9 komunitas yang bergerak di bidang lingkungan antara lain Bank Sampah Warna Pelangi Berseri, Izifill, Bank Sampah Alamanda, Bangun Kota, Bee Youth, Godhong Asri, Bank Sampah Vida, Ecoenzym Nusantara, serta turut mempromosikan busana hasil eco-print dari Handsmaraka. Plt. Wali Kota Bekasi, Bapak Tri Adhianto turut hadir pada acara ini dengan berkunjung ke booth komunitas dan menyapa para pegiat lingkungan.

Acara ketiga yakni workshop yang diikuti oleh 40 peserta dan dibawakan oleh ibu Chevie Mawarti mengenai Eco pounding. Eco pounding merupakan teknik transfer pigmen warna daun ke kain dengan cara dipukul menggunakan kayu. 

Rangkaian acara ini ditutup dengan foto bersama peserta dengan menunjukkan hasil karya Eco Pounding yang di cetak pada totebag putih. Peserta dapat membawa pulang hasil karya Eco Pounding yang telah mereka buat.

Peserta dari acara Envitiator 2.0 mengungkapkan rasa senang dapat mengikuti acara ini karena mereka dapat mengenal komunitas yang bergerak di bidang lingkungan hidup khususnya di Kota Bekasi. Ilham selaku ketua pelaksana acara 

Envitiator 2.0 mengungkapkan rasa bangga karena antusiasme peserta yang tinggi serta dapat menjalin hubungan dengan para komunitas lingkungan di Kota Bekasi. 

Harapannya acara ini dapat menjadi inisiator pergerakan komunitas-komunitas lingkungan untuk lebih bergerak dalam menyebarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan. [Bisot]