Header Ads

JBZ Kab. Bekasi Bersama Mahasiswa President University Helat Aksi bersihku, untuk Bekasi

 
JBZ Kab. Bekasi Bersama Mahasiswa President University Helat Aksi bersihku, untuk Bekasi

Bekasi, 1 Desember 2022- JBZ Kab. Bekasi bersama Mahasiswa President University yang diketuai oleh Sindi Helmalia Putri dan Nadiatul Hasanah sebagai Ketua Pelaksana dengan beberapa Komunitas Lingkungan di Kabupaten bekasi berkolaborasi pada program BEBERSIH.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangkitkan kesadaran dalam menanggapi status darurat sampah yang sedang menjadi permasalahan serius di Kabupaten Bekasi.

BEBERSIH adalah sebuah kampanye sosialisasi offline kepada Gen Z Kabupaten Bekasi dalam seruan Aksi Bekasi Berani Bersih (BEBERSIH) dengan tema “Aksi bersihku, untuk Bekasi”.

Ada dua pembicara dalam kegiatan ini yaitu Edvin Gunawan selaku ketua umum Koalisi Kawali Lestari Jawa Barat Indonesia dan Muhammad Ar’rafi sebagai perwakilan Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022.

Sindi Helmalia Putri selaku ketua JBZ Kab. Bekasi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar Gen Z dapat sadar dan memahami pentingnya pengelolaan sampah dengan baik.

Penggunaan sampah secara berlebihan dapat berdampak buruk untuk lingkungan. “Sosialisasi kampanye ini dapat menambah pengetahuan adik-adik SMPN 1 Cikarang Timur dalam penggunaan sampah yang mana sebenarnya beberapa sampah dapat digunakan kembali dengan sedikit kreatifitas sehingga menjadi suatu karya baru yang bermanfaat,” jelasnya.

Sementara Perwakilan Guru SMPN 1 Cikarang Timur Ibu Eti menyambut baik dan mendukung program BEBERSIH dengan memfasilitasi tempat serta menghadirkan 30 anak untuk mengikuti kegiatan.

“Alhamdulillah pastinya saya bangga karena kedatangan kakak-kakak mahasiswa untuk menyelenggarakan penyuluhan sampah ini karena berkaitan dengan program di sekolah yang mana di kantin sudah diterapkan pengurangan penggunaan sampah plastik berlebihan sehingga membuat penurunan 50% sampah plastik pada bank sampah SMPN 1 Cikarang Timur. Harapannya pun adik-adik dapat menerapkannya di dalam sekolah maupun di luar sekolah, semoga acara ini dapat berkelanjutan setiap tahun,” Jelasnya.

Reporter: Sindi Helmalia Putri