Header Ads

Bekasi Darurat Begal, Sedang Makan di Warung pun Jadi Korban Begal

Bekasi Darurat Begal, Sedang Makan di Warung pun Jadi Korban Begal


WajahBekasi.Com - Viral sebuah video yang merekam aksi pengecut 2 orang begal mendatangi sebuah warung makan warteg di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial (medsos). Seorang pria yang tengah menikmati santapannya tak berkutik saat diancam menggunakan senjata tajam celurit.

Dari video yang beredar seperti dilihat Selasa (27/12/2022), tampak seorang pria sedang makan di dalam sebuah warteg. Tiba-tiba, datang pria mengenakan sweater abu-abu dan bermasker.

Pria tersebut lalu mengeluarkan celurit panjang. Ancaman menggunakan celurit tersebut membuat pria yang sedang makan pun kaget.

Tangan kiri pelaku langsung mengambil sebuah barang di samping korban. Disebut-sebut barang itu adalah kunci motor milik korban.

Setelah pelaku ber-sweater abu-abu keluar dari warteg, datang pria berjaket hitam diduga pelaku lainnya. Sama seperti sebelumnya, ia membawa celurit.

Dalam narasi yang beredar, kejadian itu terjadi di sebuah warteg di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Senin (26/12). 

Di media sosial, netizen yang kecewa akan kejadian begal yang setiap hari terjadi di Bekasi memplesetkan motto Kabupaten Bekasi dari Swatantra Wibawa Mukti menjadi Swatantra Begal Mukti.

Polisi saat ini masih memburu para pelaku pencurian yang aksinya terekam CCTV.

"Lagi dikejar," ujar Kasat Reskrim Polres Bekasi Kompol Gogo Galesung kepada detikcom, Selasa (27/12/2022).

Para begal itu belum teridentifikasi. Namun polisi masih berusaha mencari keberadaan pelaku.

"Perkaranya sementara sama Polsek (Tambun). Kita (Polres Metro Bekasi) back up. Lagi kejar dulu, baru laporan awal," tambahnya.

Sementara ini, belum diketahui harta benda korban yang dicuri. Namun ramai narasi di medsos bahwa begal tersebut mengambil motor dan ponsel korban.

(isa/jbr detik.com)