Header Ads

SDN PANTAI HURIP 04 BABELAN RAYAKAN MAULID DAN SUMPAH PEMUDA

SDN PANTAI HURIP 04 BABELAN RAYAKAN MAULID DAN SUMPAH PEMUDA

WajahBekasi.Com - Sekolah Dasar Negeri Pantai Hurip 04 adakannya kegiatan PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI), yang bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda tgl 28 Oktober 2022.

OKTOBER 2022 menjadi bulan penuh makna di tahun ini, karena akan ada dua momen besar yang kita peringati. Kedua peristiwa tersebut ialah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda. Kedua peristiwa tersebut dapat menjadi momentum yang sangat istimewa di bulan ini.

Ada banyak hikmah yang patut kita contoh dalam kehidupan Rasulullah, salah satunya dalam kehidupan bermasyarakat. Itu ditandai saat peristiwa hijrah Nabi ke Madinah. 

Dalam sejarah Islam, setelah Nabi Muhammad tinggal di Madinah, beliau membentuk komunitas peradaban, yang ditandai dengan lahirnya naskah Piagam Madinah. 

Piagam Madinah adalah perjanjian yang dicetuskan oleh Rasulullah SAW dalam rangka menyatukan semua komunitas masyarakat di Madinah. Isi dari Piagam Madinah yaitu kesepakatan dan perjanjian bersama dalam membangun masyarakat yang madani secara adil dan beradab.

Kegiatan Maulid ini di ikuti dengan penuh semangat dan gembira, di ungkapkan oleh salah satu siswi SDN PANTAI HURIP 04 " saya sangat semangat, gembira, Dan seru dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mulai dari latihan beberapa hari lalu sampai pada acara sekarang ini" Azka Maulida Febriani.

Memang benar terlihat dari wajah para siswa/i dan beberapa wali murid yang hadir sangat gembira, apalagi ketika pembacaan Mahalul Qiyam yang d bacakan oleh siswa-siswi SDN PANTAI HURIP 04. 

Selain itu setiap kelas mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 membacakan beberapa doa dan selawat, mulai dari doa sebelum tidur dan sebelum tidur, doa makan dan sesudah makan, nama nama malaikat dan sifat  sifat wajib bagi Allah SWT, nama nama Nabi dan Asmaul Husnah, dan slawat nabi kisah rosul. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Komite SDN PANTAI HURIP 04 Bpk. Tumrin, S.Pdi. Berpesan dalam sambutannya"in sya Alloh tahun depan kita ada yang lebih meriah dan lebih syiar lagi agar kelihatan lebih mahabbah kita". Karena acara seperti ini perlu dukungan wali murid semua, agar setiap kegiatan yang ada di sekolah bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Di sampaikan juga dalam sambutannya ibu kepala sekolah SDN PANTAI HURIP 04, Ibu Siti Jainabun, S.Pd "ucapan terimakasih kepada dewan guru beserta staff, ketua komite sekolah serta wali murid yang bisa menyempatkan hadir di tengah tengah kesibukan nya serta, dan suatu kebanggaan bisa melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menjadi salah satu program sekolah. "

SDN PANTAI HURIP 04 BABELAN RAYAKAN MAULID DAN SUMPAH PEMUDA


Ibu Maryam A. Salam,S.Pd.i sebagai guru PBPAI sebagai mubaligh menguktif taludan Nabi Muhammad SAW

"Nabi bersifat yang lembut seperti tadi kita bacakan Asmaul Husnah makannya anak anak saling menghormati mulai dai orang tua , guru, dan teman teman sekolah maupun di rumah, dan mari kita dekatkan diri kepada Allah SWT, ngaji, sholat jangan suka di tinggalkan." [Gus/Bisot]