Header Ads

Pramuka MA Annida Al Islamy Bekasi Periode 2022 - 2023 Laksanakan Musyawarah Ambalan

Pramuka MA Annida Al Islamy Bekasi Periode 2022-2023 Laksanakan Musyawarah Ambalan

WajahBekasi.Com - Pramuka MA Annida Al Islamy KH Muhammad Muhadjirin dan HJ Hanah No gudep 01.017 - 01.018 Periode 2022-2023 sukses melaksanakan musyawarah ambalan dengan mengangkat tema "Membangun Karakter muda yang aktif dan Inovatif" dilaksanakan pada Jum'at 7 Oktober 2022 dengan dihadiri 25 orang peserta sidang yang terdiri dari 20 orang penegak putri dan 5 orang penegak putra.

Kegiatan musyawarah ambalan dipimpin oleh tiga orang presidium yaitu Rahmat Zainudin selaku presidium satu, Murdlian Ismail presidium dua Muhammad Ilham presidium tiga.

"Terlaksananya kegiatan musyawarah Ambalan adalah sebagai bahan diskusi para siswa dan siswi MA Annida Al Islami dan melatih para penegak untuk kritis dan aktif  dalam bermusyawarah sehingga menghasilkan kesepakatan bersama," kata Rahmat Zainudin.

"Kegiatan musyawarah ambalan merupakan hal yang baru dirasakan dalam berorganisasi, semoga pengalaman ini menjadikan kami lebih aktif lagi saat berdiskusi serta berani menyampaikan pendapat" ungkap salah seorang peserta.

"Alhamdulillah hasil musyawarah berjalan dengan baik ada beberapa poin dan pasal baru yang ditambahkan dan sepakati bersama" ungkap Murdlian Ismail.

Murdlian Ismail juga menyampaikan bahwa bagian dari pembentukan nilai-nilai karakter peserta adalah dengan salah satunya kegiatan musyawarah, itu juga metode pembelajaran kepada para anggota gugus depan, sehingga bisa menangkap spirit kebersamaan.

Selain itu dalam berkegiatan harus sesuaikan dengan Pola Mekanisme Pembinaan dan Pendidikan Tegak/Dega yang di implementasikan di Gugus depan terlebih di Jenjang Penegak adalah dengan musyawarah ambalan. 

Reporter: Gorby
Editor: Bisot