Header Ads

Operasi Zebra Jaya, Polrestro Bekasi Kota Bagikan Helm ke Pengendara

Operasi Zebra Jaya, Polrestro Bekasi Kota Bagikan Helm ke Pengendara


WajahBekasi.Com - Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra Jaya 2022. Pada hari ke-10, memberikan sosialisasi Kamseltiblancarlantas. Selain itu, juga membagikan helm di Jalan Ahmad Yani depan Mall Giant Bekasi Selatan.

“Pembagian helm ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat terutama yang tadi ditemukan saat berkendara tidak menggunakan helm," jelas Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Hengki, pada Kamis (13/10/22).

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan operasi ini sasaranya para pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas. Di antaranya tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 2 orang, melawan arus, dan memakai knalpot brong atau tidak Standar.

“Selain itu, pelanggaran lain yang ditindak seperti menggunakan telepon saat membawa motor, tidak memakai Safety Belt mengemudikan roda 4, memakai rotator, memasang plat nomor tidak Standar dan mengemudikan kendaraan terpengaruh Alkohol atau mabuk,” terang Kapolres Bekasi Metro Kota Bekasi.

Menurut Kapolres, semua sasaran itu dilakukan dengan peneguran dengan persuasif karena operasi zebra jaya 2022 dilakukan untuk mengedukasi warga pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar selalu melengkapi surat - surat kendaraan seperti STNK dan SIM saat berkendara,” ungkap Kapolres.

Sumber: pmjnews.com
(bg/hn/um)