Header Ads

Gairahkan Ketauladan Nabi Muhammad SAW, Kecamatan Tambun Utara Gelar Maulid

Gairahkan Ketauladan Nabi Muhammad SAW, Kecamatan Tambun Utara Gelar Maulid


WajahBekasi.Com - Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah/2022 Masehi pada Rabu (19/10/22). Dengan peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Camat Tambun Utara Najmuddin menyampaikan kegiatan Maulid Nabi ini rutin digelar Kecamatan Tambun Utara disetiap tahunnya. "Seperti 1 Muharram, Nuzulul Quran dan pada hari ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah," katanya.

Melalui peringatan Nabi Muhammad SAW, Najmuddin berharap bisa menambahkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, serta membangun spirit secara rohaniah.

"Perlu juga kita mengadakan kegiatan tentang keagamaan untuk menambahkan siraman rohani dan batin bagi para pegawai di Kecamatan Tambun Utara serta masyarakat," terangnya.

Ia mengatakan, ada empat sifat  Rosulullah SAW yang dapat diteladani dan dipelajari seperti Sidik, Amanah, Fathanah dan Tabligh.

"Mudah-mudahan bisa menular buat kita semua seperti penyelenggara negara, para tokoh masyarakat dan masyarakat Tambun Utara," harapnya.

Najmuddin mengatakan sifat yang dicontohan Rosulullah semakin hilang di tengah-tengah masyarakat. "Seperti nilai kejujuran, kecerdasan, amanah itu sudah hilang di masyarakat kita, mudah-mudahan bisa ditauladani sifat dari Rosulullah SAW dengan kehidupan sehari-hari," katanya.

Pada acara Maulid Nabi yang menghadirkan penceramah Ustadz Zaki Mubarok (Aksi Indosiar) dan dihadiri oleh Muspika, tokoh masyarakat Damin Sada, Kepala KUA, Kepala Desa dan Ketua MUI Kecamatan Tambun Utara.

Reporter : Andre M. Jafar
Editor      : Fuad Fauzi
bekasikab.go.id