Header Ads

Bangkitkan Ekonomi Daeng Muhammad Edukasi Masyarakat Terkait Program BUMN

Bangkitkan Ekonomi Daeng Muhammad Edukasi Masyarakat Terkait Program BUMN

Wajahbekasi.com - Pebayuran, Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad menggelar Sosialisasi Holding BUMN sebagai lokomotif kebangkitan ekonomi masa depan, yang berlangsung di Desa Kertasari Kecamatan Pebayuran, pada Jumat (7/10). 

Daeng mengatakan, sosialisasi tersebut untuk mengedukasi masyarakat terkait program BUMN, dan  menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat secara menyeluruh, termasuk para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi. 

Salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan, kata Daeng, adalah memanfaatkan akses layanan keuangan yang dimiliki BRI seperti menjadi agen BRILink. Suatu layanan yang sekaligus memberi lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Menjadi agen BRILink bisa memberikan peluang penghasilan yang besar bagi mereka yang tekun dan serius menjalankannya," kata dia. 

Konsep BRILink, kata dia, merupakan perluasan di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara online dengan konsep sharing fee.

"Jadi lewat agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di unit kerja BRI" terangnya. 

Daeng menyebutkan, banyak layanan yang tersedia di BRILink diantaranya, setor dan tarik tunai, bayar listrik, bayar belanja online, bayar BPJS, transfer ke sesama BRI, transfer BRI ke bank lain, transfer bank lain ke BRI. 

Dirinya berharap, masyarakat dapat terus aktif mencari peluang usaha dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan, apalagi di era digital saat ini. 

"Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan, yang penting ada niat, kerja keras dan tekun dalam menjalankannya," tandasnya. (**).