Header Ads

44 Puskesmas Kabupaten Bekasi Sukses Realisasikan Program BLUD 2022

44 Puskesmas Kabupaten Bekasi Sukses Realisasikan Program BLUD 2022

WajahBekasi.Com - BADAN Layanan Umum Daerah ( BLUD) Adalah sistem yang diterapkan oleh Unit Pelaksana Teknis / Badan daerah dalam memberikan Pelayanan kepada yang mempunyai fleksibitas dalam pengelolaan Keuangan sebagai Pengecualian daerah pada Umumnya. 

Program BLUD sendiri bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomis dan produktivitas serta penerapan praktek bisnis yang sehat. 

Sebagaimana di ketahui, Pada tahun 2022 ini di Wilayah Kabupaten Bekasi Jawa barat, yang terdiri dari 23 Kecamatan itu, terdapat sebanyak 44 Puskesmas tercatat Penerima Anggaran dari Program BLUD untuk melakukan berbagai kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan Kesehatan Masyarakat. 

Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bekasi Jawa barat, dokter H.Alamsyah dan Ketua Asosiasi Puskesmas Indonesia ( APKESMI) Cabang Kabupaten Bekasi dokter H.Ahmad Hidayat, Kepada Wartwan  keduanya mengatakan,  bahwa di Wilayah Kabupaten Bekasi pada tahun 2022 ini Terdapat 44 Puskesmas Melaksanakan Program BLUD. 

Dikatakan, bahwa ke 44 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut, telah dengan sangat baik melaksanakan Program BLUD dengan hasil yang cukup Memuaskan. Tuturnya. 

Lebih lanjut dokter H.Alamsyah dan dokter H.Ahmad Hidayat, Menjelaskan, bahwa di dalam Pelaksanaan berbagai kegiatan, dan Pengelolaan Anggaran BLUD tersebut, semua dilaksanakan sesuai peraturan yang telah di tentukan, serta sesuai petunjuk Pelaksanaan ( Juklak) dan Petunjuk Teknis ( Juknis ) nya. 

Sehingga Lanjut Keduanya, sampai bukan Oktober tahun Anggaran  2022 ini, secara Umum Program BLUD yang dilaksanakan oleh 44 Puskesmas di Kabupaten Bekasi, dapat dilaksanakan dengan sangat baik, aman, serta Kondusif, tidak ada Persoalan Apapun. 

Pengawasan dan Pembinaan terus di lakukan secara intens dan konsisten, guna memperoleh hasil yang Maksimal sebagaimana yang kita harapkan Bersama. Jelasnya. 

" Ya benar, di wilayah Kabupaten Bekasi terdapat 44 Puskesmas yang Menerima Anggaran Program BLUD pada tahun 2022 ini. 

Dan Alhamdulillah, semua kegiatan Program BLUD tersebut dapat kami  laksanakan dengan sebaik baiknya, sesuai dengan Peraturan yang telah di tentukan. begitupun masuk tataran teknis, kami laksanakan sesuai Juklak dan  juknisnya. Pengelolaan Keuanganya, juga telah kami laksanakan sesuai dengan aturan yang telah di tentukan. Prinsif taat aturan, dan kehati hatian, serta bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu kami kedepankan. maka dengan begitu program BLUD tahun 2022 khususnya di 44 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Bekasi, dapat kami laksanakan dengan hasil yang cukup Menggembirakan kita semua". Pungkas Plt Kadinkes dokter H.Alamsyah dan Ketua APKESMI dokter H.Ahmad Hidayat. ( Redaksi ).