Header Ads

Siswa-Siswi SDN Pantai Hurip 04 Gembira Ikuti Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Babelan


Siswa-Siswi SDN Pantai Hurip 04 Gembira Ikuti Jambore Ranting Kecamatan Babelan

WajahBekasi.Com - Babelan.  Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Babelan yang digelar pada tanggal 8 - 10 September 2022 di lapangan bola kelurahan Bahagia berlangsung lancar. Total peserta acara berjumlah 84 sekolah dari tinggkat SD / MI dan SMP / MTS di wilayah kecamatan Babelan.

Di antara peserta Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Babelan tersebut, siswa-siswi SDN PANTAI HURIP 04 dengan sangat antusias juga mengikuti segala perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh pantia. 
 
Peserta dari Gerakan Pramuka SDN PANTAI HURIP 04 ini didampingin langsung oleh Mabigus Ka Siti Jainabun, S.Pd. dan Kak Dwi Ani Yunita Surahman, S.Pd. serta Kak Ramdhan Barkah Purnama S.Pd. selaku pendamping dari pangkalan SDN PANTAI HURIP 04 dengan gugus depan 0281 - 0281.

Siswa-Siswi SDN Pantai Hurip 04 Gembira Ikuti Jambore Ranting Kecamatan Babelan

Walaupun gerimis mengiringi acara sejak mulai dari pendirian tenda sampai acara puncak api unggun, semua peserta jambore ranting ini terlihat senang dan gembira bisa mengikuti acara hingga tuntas. Pramuka dari SDN PANTAI HURIP 04 sebanyak 18 siswa berhasil mengikuti acara hingga akhir.

Ahmad Rizky Fadilah Salah satu peserta dari kelas 5  SDN PANTAI HURIP 04 merasa senang sekali dapat mengikuti acara jambore ranting ini.

"Saya merasa senang sekali bisa mengikuti acara ini karena dapat bersilaturahmi dengan siswa-siswa SDN/ MI lain di wilayah kecamatan Babelan. Dari kegiatan ini saya dan kawan-kawan juga bisa merasakan kemping bersama karena sudah beberapa tahun ini tidak dapat mengadakan kegiatan perkemahan akibat dampak dari covid 19," tutup Rizky.

Salah satu guru SDN PANTAI HURIP 04, Mas Agus Duwi Utomo, S.Pd. sangat mengapresiasi semangat para siswa-siswi dalam mengikuti acara walaupun ada yang pulang namun sebagian besar dapat mengikuti acara hingga selesai.

"Saya bangga dengan semangat siswa-siswi kami, karena persiapan yang sangat singkat, hanya beberapa hari saja kami melakukan persiapan untuk mengikuti Jambore ranting ini. Alhamdulillah, SDN PANTAI HURIP 04 bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dengan mendapatkan juara harapan 1 dalam lomba tapak kemah," tutup Agus.  [AGS -bisot]