Header Ads

Karaoke Dengan Pemandu Lagu Berseragam SMA di Kab. Bekasi Ditutup Permanen

Karaoke Dengan Pemandu Lagu Berseragam SMA di Kab. Bekasi Ditutup Permanen



WajahBekasi.Com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi menyegel tempat hiburan malam (THM) bernama Infinity di Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/9/2022). 

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menyebut penyegelan itu dilakukan setelah beredar rekaman video yang memperlihatkan sejumlah pemandu lagu mengenakan seragam SMA di media sosial.

"Penyegelan yang dilakukan oleh pejabat penyidik PPNS ini merupakan penutupan secara permanen, ditandai dengan penyegelan," ujar Dani di lokasi, Jumat. 

Selain buntut dari beredarnya rekaman tersebut, THM Infinity itu juga diduga tak mematuhi peraturan daerah sesuai dengan pengajuan izin usaha yang diterbitkan.

"Izin sebelumnya memang restoran, tetapi pelaksanaannya, justru jadi tempat karaoke yang tidak sesuai dengan izin, di tempat ini juga ada pelanggaran etika, dengan memakai pakaian sekolah yang tidak pada tempatnya," ujarnya. 

Dani menuturkan, baik karyawan atau pun pihak pengelola, dilarang keras untuk membuka segel yang dipasang sebelum mengajukan izin baru untuk mengganti usaha. 

Ia pun berharap, dengan ditutupnya THM ini, tempat usaha lain dapat mematuhi tata tertib yang berlaku dan tak melanggar ketentuan yang ada. 

Ia juga meminta agar masyarakat turut berkontribusi untuk ikut melaporkan kegiatan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Selain patroli oleh Satpol PP, pengawasan dari masyarakat juga kami terima, jika masyarakat menemukan adanya kegiatan yanh melanggar, segera laporkan ke Pemerintah," ucapnya. 

Sebagai informasi, sebuah video yang memperlihatkan pemandu lagi berjoget mengenakan seragam SMA beredar itu beredar di media sosial Instagram. 

Dalam video yang beredar, tampak beberapa wanita asyik berjoget dibawah sorotan lampu remang-remang. Tak hanya wanita, dalam video juga terlihat beberapa pria mengenakan kaus berwarna hitam yang ikut berjoget bersama wanita tersebut.

Penulis : Joy Andre
Editor : Jessi Carina
Kompas.com