Header Ads

Gerakan Save Kali Cikarang Menjadi Topik dalam Jurnal Ilmiah UKSW

Gerakan Save Kali Cikarang Menjadi Topik dalam Jurnal Ilmiah UKSW

Civitas akademika dari kampus ternama di Jawa Tengah secara resmi mempublikasikan Jurnal Internasional Terkait dengan Gerakan Save Kali Cikarang.

Kampus ternama swasta dengan kualifikasi Internasional di Jawa Tengah yaitu Universitas Kristen Satya Wacana resmi mempublikasikan salah satu skripsi dari mahasiswa jurusan Hubungan Internasional dalam sebuah Jurnal Internasional pada Rabu (31/08/2022). 

Sebelumnya pada 8 bulan yang lalu M. Lazuardi Saldana seorang mahasiswa semester akhir UKSW juga tertarik untuk meneliti sepak terjang kegiatan lembaga Non Gorvermental Organization (NGO) di DAS Kali Cikarang, yaitu Bambu Foundation dengan sayap organisasinya, yaitu Save Kali Cikarang. 

Sehari setelah diterbitkan dalam sebuah jurnal ilmiah internasional, jurnal tersebut banyak mendapat sorotan dari dalam dan luar negeri. Hal tersebut dikarenakan isu yang dibahas adalah isu berskala global walaupun yang mengusung isu tersebut adalah organisasi lokal, yaitu isu tentang konsep aksi yang berkaitan dengan model MDGS atau Millenium Development Goal And Sustainable. [Surya]