Header Ads

Sejak Januari, Telah Terjadi 67 kali Kebakaran di Wilayah Bekasi

Sejak Januari 2022 Telah Terjadi 67 kali Kebakaran di Wilayah Kab. Bekasi


Kebakaran menjadi bencana yang menakutkan, karena menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Berdasarkan data terbaru, wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi daerah dengan tingkat peristiwa kebakaran yang cukup tinggi.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Hasan Basri di Cikarang, Kamis (4/8). Hasan menyebut, peristiwa kebakaran di wilayahnya terjadi hingga 67 kali sejak Januari 2022 lalu.

"Hingga semester pertama tahun ini ada 67 kejadian kebakaran serta pelaksanaan evakuasi atau penyelamatan sebanyak 309," terangnya, yang dikutip dari ANTARA, Jumat (5/8).

Hasan mengungkapkan, kejadian kebakaran banyak terjadi di bulan Juni tahun ini. Berdasarkan rinciannya, pada Januari 2022 tercatat ada tujuh peristiwa kebakaran, 12 kejadian di Februari, delapan di Maret, 10 di April, 14 kejadian di Mei, serta 16 peristiwa di Juni.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Tambun Utara di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendominasi angka kasus kebakaran, dengan total lima peristiwa.

Hasan menyatakan dari hasil penanganan yang dilakukan sejak awal tahun hingga saat ini, mayoritas kebakaran di Kabupaten Bekasi disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Selama itu pula, puluhan peristiwa kebakaran di Kabupaten Bekasi paling banyak terjadi di rumah tinggal dengan jumlah 17 kejadian. Sisanya ruko, rumah sakit, pabrik, sekolah, mal, gardu listrik, alang-alang hingga kendaraan.

Selain membantu menyelesaikan kasus kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran juga membantu upaya penyelamatan keadaan darurat lainnya, seperti evakuasi 288 sarang tawon, evakuasi 19 ekor ular dan evakuasi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

[nrd - merdeka.com]