Header Ads

Pemuda Kedung Pengawas Babelan Kembali Lakukan Aksi Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Pemuda Kedung Pengawas Babelan Kembali Lakukan Aksi Perbaikan Jalan Secara Swadaya

WajahBekasi.Com - Babelan. Senin 22 Agustus 2022, warga masyarakat yang menamakan diri sebagai Pemuda Kedung Pengawas kembali melakukan aksi perbaikan Jalan Raya Babelan tepatnya di Kampung Pangkalan Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

Diketahui sekitar seminggu sebelumnya Pemuda Kedung Pengawas juga melakukan aksi perbaikan jalan raya Babelan di dekat Masjid Nurul Iman RT 10 RW 04, saat ini kegiatan difokuskan memperbaiki jalan yang rusak dengan menambal badan jalan yang berlubang dan pecah-pecah di sekitaran wilayah RW 03.

Pemuda Kedung Pengawas Babelan Kembali Lakukan Aksi Perbaikan Jalan Secara Swadaya



Ade Candra, mantan Ketua Karang Taruna Tunas Mekar yang mengkoordinir kegiatan aksi perbaikan jalan ini mengatakan bahwa kegiatan ini murni aspirasi dan dibiayai sendiri oleh masyarakat Desa Kedung Pengawas secara swadaya.

"Mengambil momen dan semangat kemerdekaan pada bulan agustus ini, kami selaku warga Desa Kedung Pengawas bersama-sama bergotong royong memperbaiki Jalan Raya Babelan secara swadaya sebagai bentuk peran serta kami dalam mengisi kemerdekaan," ungkap Candra.

Kegiatan aksi memperbaiki Jalan Raya Babelan secara swadaya yang dilaksanakan mulai dari pukul 13:00 sampai dengan 14:00 ini juga disambut baik dari warga sekitar yang langsung ikut membantu aksi tersebut.

"Kita sebenernya udah lama pengen jalanan ini dibenerin ama pemerintah, sekarang ada saudara kita sesama warga yang benerin jalanan, kita dukung dan bantu sepenuhnya kegiatan ini," ucap Odih salah satu warga yang terlibat.

Pemuda Kedung Pengawas Babelan Kembali Lakukan Aksi Perbaikan Jalan Secara Swadaya



Hal serupa juga dikatakan Juna, warga Kampung Pangkalan yang ikut aksi perbaikan jalan ini.

"Udah dari minggu kemaren kita rame-rame gotong royong benerin jalanan. Ya semampunya ajah kita tambel-tambel yang rusak, semoga aja bermanpaat bagi kita semua," kata Juna.

Dari pantauan media, perbaikan jalan dalam bentuk menambal lubang-lubang dan pecahan jalan dengan coran semen tersebut adalah upaya masyarakat untuk mengurangi risiko kecelakaan yang sering terjadi akibat rusaknya jalan di Jalan Raya Babelan.

Pemuda Kedung Pengawas Babelan Kembali Lakukan Aksi Perbaikan Jalan Secara Swadaya



"Ya harapan saya, emoga aksi ini mendapat respon yang baik dari pemerintah, baik pemerintah  desa, kecamatan atau dinas di kabupaten untuk segera memperbaiki jalanan yang rusak di sekitaran Babelan, tujuannya ya selain memperlancar akses jalan yang akan berdampak positif pada kegiatan ekonomi warga, juga untuk mengurangi risiko kecelakaan." pungkas Candra menutup wawancara.


Reporter: Beko
Editor: Bisot