Header Ads

Disnaker Bekasi Gandeng PT Suzuki Latih Kerja Siswa SMK Cikarang

Disnaker Bekasi Gandeng PT Suzuki Latih Kerja Siswa SMK Cikarang

Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggandeng perusahaan di kawasan industri setempat untuk memberikan pelatihan kerja kepada siswa sekolah menengah kejuruan dengan masuk ke lingkungan sekolah.

Sekretaris Disnaker Kabupaten Bekasi Betty Kusuma Wardhani di Cikarang, Jumat, mengatakan kerja sama pelatihan kerja kali ini menggandeng perusahaan otomotif PT Suzuki Citra Asri Buana dengan sasaran pelatihan siswa dari SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat.

"Kegiatan pelatihan ini juga sebagai upaya pengembangan teknik kendaraan ringan otomotif dari PT Suzuki," kata dia. 

Dia mengatakan kegiatan ini menjadi peluang para siswa SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan yang akan berguna bagi masa depan mereka.

"Jadi ketika mereka lulus sudah punya skill untuk bekerja, khususnya di bidang otomotif," katanya.

Betty mengaku kegiatan pelatihan kerja ini sejalan dengan program Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk percepatan pengurangan pengangguran di Kabupaten Bekasi. 

Sementara itu Kepala SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat Malik Abdul Azis mengatakan kerja sama ini merupakan pengalaman pertama kali sekolahnya dengan perusahaan otomotif.

Selain pelatihan kerja, perusahaan  berencana membuka langsung bengkel mobil di lingkungan sekolah untuk jasa perbaikan kendaraan bagi masyarakat umum.

"Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas lulusan kita karena mereka memiliki pengalaman langsung dalam bekerja," kata Malik. 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disnaker Bekasi gandeng perusahaan beri pelatihan kerja siswa SMK
Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2022