Header Ads

Balita di Bekasi Tewas Tenggelam di Danau Resapan Perumahan

 

Balita di Bekasi Tewas Tenggelam di Danau Resapan Perumahan

Seorang anak di bawah umur, AIF (5) tenggelam di Danau resapan perumahan. Diduga saat bermain, korban tercebur ke danau Perumahan Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/8).


Mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya anak tengelam, pihak Kepolisian Sektor Cikarang Kota dengan sigap mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Guna penyelidikan, anggota kepolisian sektor Cikarang meminta keterangan beberapa saksi dari masyarakat yang berada disekitar lokasi, yakni sdr Arbi, sdr Umar dan sdr Arif untuk mendapat keterangan valid saat kejadian.


Salah satu warga, Andianto melihat sandal korban mengapung dipinggir danau langsung dipastikan orangtua korban bahwa sandal tersebut benar milik anaknya.


Mendengar hal itu, warga langsung bergegas mencari turun ke tepi danau, hingga menyentuh kaki korban didalam danau, korbanpun ditemukan dan langsung diangkat keatas permukaan air. Korban sempat diberi pertolongan nafas buatan dan dilarikan ke RS Cenka.


Na’as, balita tersebut meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Dan sesampainya dirumah sakit, dokter menyatakan nyawanya sudah tidak tertolong lagi, terang Kapolsek Cikarang Kota, Kompol Mustakim.


Adapun danau resapan air yang cukup dalam itu langsung dipasang Police Line  sebagai larangan melintas karena masih dalam proses penanganan penyelidikan Kepolisian.


“Kami akan memanggil pihak developer/ pengembang perumahan Karang Anyar untuk dimintai keterangan terkait kejadian tenggelamnya balita di danau resapan air perumahan tersebut,” tegas Mustakim.


Ditambahkan, pihak Kepolisisan akan mendalami kasus tenggelamnya balita ini, apakah akibat kurang pengawasan dari orang tua atau ada unsur kelalaian dari pihak developer selaku pengembang terkait standar keamanan pembuatan danau resapan tersebut.


“Kami menghimbau masyarakat agar perlu kewaspadaan, pengawasan dari keluarga/orangtua terhadap anak balita yang sedang bermain diluar rumah,” pungkas Kapolsek.


Writer: Ruben S

Editor: FN

centernewsnusantara.com