Header Ads

Atlet PASI Kab Bekasi Mewakili Jabar, Unggul di Kejurnas Atletik 2022

Atlet PASI Kab Bekasi Mewakili Jabar, Unggul di Kejurnas Atletik 2022


Mewakili Jawa Barat, atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi unggul dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah pada 6-11 Agustus 2022 lalu.

Pada Kejurnas Atletik 2022, Atlet Kabupaten Bekasi menyumbangkan 7 medali dengan rincian 3 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu. Dari raihan tersebut membawa Jawa Barat pada Juara Ketiga dengan perolehan total 29 medali, terdiri atas 12 medali emas, 8 perak, dan 9 medali perunggu.

Sementara di urutan pertama yakni Jawa Timur Dengan memboyong total 66 medali, terdiri atas 24 medali emas, 25 perak, dan 17 medali perunggu. Sedangkan di posisi runner up, ada Jawa Tengah dengan perolehan total 53 medali, terdiri atas 16 medali emas, 19 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Kepala Pelatih Sprint PASI Kabupaten Bekasi Farrel Octaviandi menyampaikan, persiapan atlet atletik Kabupaten Bekasi dalam mewakili Jawa Barat pada kejurnas memang cukup bagus. 

“Kita bisa menyumbangkan tiga medali emas tiga perak dan satu perunggu. Dari delapan atlet yang kita terjunkan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Farrel menjelaskan, diturunkannya atlet pada Kejurnas merupakan salah satu tahapan dalam pematangan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. 

“Kita mulai menggulirkan Try Out untuk menghadapi Porprov 2022. Selebihnya, atlet masih menjalani Try In sebelum nanti akan menjalani TC (Training Centre) KONI (Komite OLahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Dirinya optimis, dalam Porprov nanti atlet binaan PASI Kabupaten Bekasi bisa menoreh prestasi tinggi. Bahkan, dirinya sudah memetakan peluang tiap atlet untuk dapat meraih target medali pada ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat tersebut. 

“Salah satu strategi kami, yakni dengan terus menerjunkan atlet pada Kejuaraan Tingkat Nasional. Dengan itu, kemampuan atlet bisa terlihat. Itupun, menjadi pendukung tercapainya target medali," tukasnya.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail
bekasikab.go.id