Header Ads

Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Darul Awwal

Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Darul Awwal

Tambelang - wajahbekasi.com, Pendidikan Quran memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak usia dini guna untuk menjadi Hafidz Qur'an yang berkualitas, tapi sayangnya kondisi saat ini bisa dikatakan sangat miris mengenai pendidikan Al-Quran ini karena kurangnya support dari orang tua dalam mendidik anaknya dalam mengajarkan Al-Quran. 

Dalam hal ini perlu adanya dorongan dari orang tua dalam men-support anaknya untuk mempelajari Al-Quran. Kebanyakan orang tua saat ini sibuk dengan urusannya baik itu dalam mencari nafkah untuk keluarganya sehingga sedikit waktu untuk mendidik anak-anaknya.

Kalau kondisi sudah seperti ini perlu adanya bantuan atau dorongan dari orang lain baik itu saudara, tetangga, atau lembaga/yayasan untuk membimbing anaknya khususnya dalam mempelajari Al-Qur'an. Ini mungkin bisa menjadi solusi yang tepat saat ini bagi orang tua yg mempunyai sedikit waktu untuk mendidik anaknya dalam mempelajari Al-Quran.

Dalam kondisi ini Rumah Zakat mempunyai sebuah gagasan, ingin mendirikan sebuah pondok pesantren modern bersuasana unik yaitu dengan model "Saung" yang mana nantinya santri dapat menghafal atau mempelajari Al-Quran di saung tersebut. Di awal tahun 2020 Alhamdulillah gagasan tersebut sedikit demi sedikit mulai terwujud yang mana ada salah satu donatur mempersilahkan tanahnya dengan ukuran 150m2 untuk dibuatkan Saung untuk santri penghafal Al-Qur'an. Saung ini dinamakan "Saung Qur'an Al-Awwal". Nama ini diambil dari salah satu nama Allah dalam Asmaul Husna yaitu "Al-Awwal (Yang Maha Pertama).
Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Darul Awwal

Dari nama ini Rumah Zakat mempunyai niat dan ber-azzam agar Saung ini dapat menjadi pelopor bagi Ponpes Lainnya yang bertemakan Saung. Walaupun ukuran tanahnya sangat terbatas tapi tidak menggoyahkan semangat Rumah Zakat dalam mendirikan ponpes ini. Alhamdulillah sampai saat ini santri "Saung Qur'an Al-Awwal" sudah berkisar 70 santri yang bergabung. Karena niat yang bagus dari Rumah Zakat Alhamdulillah berselang sekitar 3 bulan ada donatur lagi yang mewakafkan tanahnya untuk pendidikan Al-Quran. Posisinya tidak jauh dari Saung Qur'an Al-Awwal, mungkin sekitar 100 meter. Karena harapan dan niat Rumah Zakat ingin mendirikan Ponpes modern bertemakan saung, Alhamdulillah Allah jawab melalui donatur ini. Tanah yang diwakafkan donatur ini cukup besar sekitar 388 M2. Ini merupakan amanah terbesar bagi rumah zakat. Tapi Rumah Zakat terus optimis karena melakukan hal yang baik, yang mana orientasi nya untuk akhirat.

Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Darul Awwal

Dan pada hari ini hari senin 28 Februari 2022 yang bertepatan dengan hari besar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Alhamdulillah atas izin Allah peletakan batu pertama untuk Ponpes Modern "Darul Awwal" berjalan dengan lancar. Acara ini dihadiri oleh  tokoh agama & masyarakat serta perwakilan kepala desa sukarapih. Dalam mendirikan Ponpes ini Alhamdulillah banyak support & dukungan dari masyarakat sekitar desa sukarapih. Acara selesai kemudian dilakukan makan siang bersama antara pengurus Rumah Zakat dan masyarakat sekitar desa sukarapih agar kekompakan serta silaturrahim tetap terjaga satu sama lainnya.( Mkp/red)

#SaungQuran 
#RumahZakatBekasi
#Februari2022