Header Ads

Rayakan HUT Ke-3, Kucur Si Raja Baung Ajak Angler Menjadi Teladan Penjaga Lingkungan

Rayakan HUT Ke-3, Kucur Si Raja Baung Ajak Angler Menjadi Teladan Penjaga Lingkungan
 Panitia dan peserta Anniversary Ke-3, Kucur Si Raja Baung 

WajahBekasi.Com - Cikarang Utara. Minggu, 27 Februari 2022. Beberapa pemancing menempati spot-spot di pinggiran kali Cikarang dalam event Anniversary Ke-3 Kucur Si Raja Baung. Event tersebut tepatnya digelar di Taman Hati Makam Jati Sukadanau, Cikarang Utara

Dalam rangkaian anniversary ini  hadir para angler se-Jabar dan tokoh pemuda serta para pejabat. 

Kucur Si Raja Baung adalah umpan pancing yang diproduksi oleh Samsul Bahri sejak tahun 2019. Selain itu Samsul juga merupakan penggiat lingkungan dan pendiri dari ARC (Angler Relawan Cikarang) yang telah beberapa kali melakukan aksi terkait kebersihan sungai di Bekasi.

Menurut Samsul, event anniversary ke-3 ini bukan sekadar perayaan ulang tahun Kucur tapi untuk lebih mempererat rasa persaudaraan kepada sesama para pemancing khususnya konsumen dan langganan produknya, serta untuk memperkenalkan dan menggairahkan kembali Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya produsen umpan ikan di Kabupaten Bekasi sekaligus juga dalam rangka merawat kali-kali di Bekasi.

"Saya bersyukur dengan acara berjalan lancar hingga selesai. Keakraban dan persaudaraan terjalin dan para angler menjadi lebih menjaga kebersihan aliran kalinya agar bersih. Salam lestari," kata Samsul Bahri selaku owner Kucur Si Raja Baung setelah memberikan hadiah kepada para juara lomba.

Sementara itu, Yahya Komeng selaku pengurus Taman Hati Makam Jati Sukadanau menyambut baik kegiatan lomba memancing dalam rangka HUT Ke-3 Kucur Si Raja Baung ini.

"Saya pribadi sebagai masyarakat dan sebagai perawat lingkungan di Taman Hati Makam Jati ini mengapresiasi kegiatan para angler saat ini. Dengan acara ini para peserta menjadi lebih peka dan dapat menjadi contoh atau teladan dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya tempat mereka memancing. Menurut saya acara ini punya tujuan yang keren, semoga berkelanjutan," ucap Yahya yang juga merupakan ketua Rehab Kali Cikarang.

Hal senada juga dikuatkan oleh Bang Mading, salah satu tokoh pemuda Desa Sukadanau.

"Acara ini dapat dicontoh oleh komunitas lain dan semoga akan terus berkelanjutan. Event yang digagas Kucur Si Raja Baung harus estafet, saya mengapresiasi apa yang sudah mereka lakukan di lokasi ini," kata Bang Mading singkat.

Rayakan HUT Ke-3, Kucur Si Raja Baung Ajak Angler Menjadi Teladan Penjaga Lingkungan

Mengenai kegiatan lomba memancing yang mengutamakan hubungan personal dan persaudaraan sesama pemancing, meningkatkan kesadaran lingkungan dan menggairahkan UMKM Kabupaten Bekasi, Aris Munandar selaku Ketua Pemuda Desa Bekasi memuji event yang dilaksanakan oleh Kucur Si Raja Baung.

"Acara ini bukan hanya seremonial ulang tahun saja, tapi ini sebuah aksi yang dengan ramah mengajak pesertanya untuk menjaga kelestarian sungai. Dengan begitu semoga bisa menularkan semangat tersebut kepada masyarakat yang lebih luas. Ini berarti Kucur Si Raja Baung telah berhasil mengedukasi masyarakat dengan cara yang elegan. Tetap semangat Kucur Si Raja Baung dan kawan-kawan semua, respect!," tegas Aris kepada media. [BLK]