Header Ads

Plt. Bupati Bekasi Serahkan Sertifikat PTSL Desa Segara Jaya dan Pahlawan Setia Tarumajaya

Plt. Bupati Bekasi Serahkan Sertifikat PTSL Desa Segara Jaya dan Pahlawan Setia Tarumajaya

WajahBekasi.Com - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, secara simbolis menyerahkan 200 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga di Desa Segara Jaya dan Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, pada Kamis (24/02/2022).

Saat diwawancarai, Plt. Bupati mengucapkan apresiasinya kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi yang telah merealisasikan sertifikat tanah program PTSL dengan cepat, sehingga target penyelesaiannya juga dapat tercapai.

“Saya apresiasi Kantor BPN Kabupaten Bekasi yang telah mengimplementasikan program tersebut secara cepat, sehingga insya Allah target setiap tahunnya akan tercapai,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat pemilik bidang tanah yang belum mendaftarkan sertifikatnya agar dapat mengikuti program PTSL. Karena selain program tersebut tidak dipungut biaya, kepemilikan sertifikat tanah dapat mengurangi adanya konflik sengketa tanah di kemudian hari.

“Saya menghimbau jika ada tanah yang belum bersertifikat, maka segera daftarkanlah untuk mengikuti program ini,” himbaunya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, mengatakan terdapat kuota lebih dari 56.000 bidang tanah yang akan disertifikasi melalui program PTSL pada tahun 2022 ini. Jika Kantor BPN Kabupaten Bekasi dapat menyelesaikannya secara masif dan paralel di semua desa, Ia yakin pada tahun 2023 nanti seluruh kuota tersebut akan terealisasi.

“Di Kabupaten Bekasi ini, tahun 2022 ada kuota sebanyak 56.000 lebih bidang tanah yang akan disertifikasi. Saya yakin pada akhir 2023 nanti targetnya bisa tercapai jika prosesnya dilakukan secara masif dan paralel di semua desa,” katanya.

Dede mauludin camat Tarumajaya menambahkan  semoga dengan  pembagian sertifikat PTSL ini yang di hadiri langsung oleh Plt Bupati Bekasi H. Ahmad Marjuki, kepala BPN Hiskia Simarmata,  Anggota DPRRI Saan Mustofa, ini merupakan program strategis nasional,yang telah ditetapkan oleh pemerintah  semoga dengan kegiatan PTSL ini semakin banyak warga masyarakat yang  memiliki sertifikat tanah sehingga semakin kuat legalitas status kepemilikan tanah bagi masyarakat.

Plt. Bupati Bekasi Serahkan Sertifikat PTSL Desa Segara Jaya dan Pahlawan Setia Tarumajaya


"Dengan adanya sertifikat tanah semakin memperjelas status kepemilikan tanah juga  meminimalisir Daripada  permasalahan-permasalahan  pertanahan selama ini".  

Dari pemerintah kecamatan Tarumajaya mengucapkan terimakasih atas di laksanakannya program PTSL ini karena sudah beberapa desa yang sudah melaksanakan program PTSL ini semoga program PTSL berjalan baik, berhasil, dan sukses.

H.Surih warga kampung tambun sungai Angke desa Pahlawan setia kecamatan Tarumajaya  mengungkapkan bahwa sangat gembira sekali sertifikatnya telah selesai dan jadi, tidak sampai 3 bulan.  dengan  proses yang sangat mudah sehingga  sangat terbantu sekali dengan adanya program ini. (idam/bisot)