Header Ads

Nelayan Hanyut di Muara Gembong Akhirnya Ditemukan TIM SAR

Muara Gembong - wajahbekasi.com, Cuaca buruk, Supardi alias Pardi, nelayan dengan usia (51) ini  mengurungkan niatnya untuk melaut dan kemudian dia hendak menyandarkan kembali perahunya, namun nahas, Supardi terjerembab ke dalam sungai Citarum yg saat itu kondisinya sedang pasang, sementara cuaca sedang hujan yang menjadikan pada waktu kejadian luput dari perhatian teman - Teman 
Nelayan Hanyut di Muara Gembong Akhirnya Ditemukan TIM SAR
nelayan setempat. pukul 7 pagi warga menyadari Supardi tidak ada di perahunya yang sedang hanyut, warga pun bergegas melaporkan ke RT setempat, sementara warga yang lainnya melakukan pencarian. Pada pukul 16:15 relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Bekasi  tiba di lokasi kejadian, kemudian disusul Laskar RDP, ESLAN beserta BPBD KAB BEKASI dengan membawa 3 unit perahu dengan mesin tempel dan tak beberapa lama datang Basarnas Jakarta langsung melakukan pencarian bersama BPBD Kab.Bekasi dan dibantu oleh relawan yang telah lebih dulu tiba di lokasi.

Pada pukul 14:00 waktu setempat, korban ditemukan warga sedang terapung di sisi kiri sungai ke arah muara dan dilaporkan kepada tim yang sedang berada di TKM.

Pitung, sapaan akrab Suryadi salah satu relawan Bekasi yang di tunjuk sebagai pimpinan OpSAR bersyukur kepada  Alloh SWT dan berterimakasih kepada BPBD dan Basarnas serta temen-temen relawan yang sudah ikut andil dalam pencarian ini.

"BPBD kab.bekasi, KanSAR Jakarta, Baznas Tanggap Bencana Kab. Bekasi, ESLAN, Laskar RDP, GSK, dan unsur pemerintahan desa setempat."
Keterangan dari Bang Pitung Ketika dikonfirmasi potensi SAR yg bergabung dalam pencarian tersebut.

Berdasarkan permintaan keluarga korban, jenazah Supardi langsung dibawa ke kampung halamannya(Indramayu) dengan menggunakan Ambulan Laskar Juang RDP. ( PTNG)