Header Ads

BPN KABUPATEN BEKASI GELAR PENYULUHAN PTSL

BPN KABUPATEN BEKASI  GELAR PENYULUHAN  PTSL

KABUPATEN BEKASI |- wajahbekasi.com, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi menggelar penyuluhan Pendaptaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor Kecamatan Cikarang Barat, pada Rabu (16/02/2022).

Acara tersebut didukung penuh oleh unsur Forkompinda Kabupaten Bekasi, hal itu pun di Apresiasi penuh oleh Drs. Hiskia selaku Kepala BPN.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh unsur pemerintah yang sangat antusias mendukung acara ini, karena esok atau lusa belum tentu ada acara seperti ini." Ucapnya.

Dalam program PTSL ini kita buat bergelombang, agar masyarakat tidak menyia nyiakan waktu yang sudah diberikan, misalkan diberi kuota 200 tapi masih belum terkumpul, mending itu kita tinggalkan dan cari yang sudah terkumpul 300.

Maka dari itu, Kepala BPN Kabupaten Bekasi ini meminta kepada masyarakat untuk segera mungkin mau menyertifikatkan tanahnya, seperti yang tertera pada peraturan menteri agraria no 16 tahun 2021, sebagai peraturan pelaksana dari pada PP no 18 tahun 2021.

"Girik, later C, Kekitir beserta alas alas hak lain itu hanya lima tahun,  lewat dari itu tidak disertifikatkan maka akan bubar, maka kesempatan ini masih ada 5 tahun lagi, belum tentu lusa akanal ada lagi kesempatan kita, ada pun itu harus membayar sendiri." Terangnya Drs. Hiskia.

Dalam program PTSL ini BPN Kabupaten Bekasi memiliki target sertifikat 56.600, sedangkan pengukuran dilakukan sudah hampir lima ribuan.

Dirinya mengajak masyarakat untuk segera mungkin mengajukan, karena hanya sekitar 3 bulan sudah jadi.

BPN KABUPATEN BEKASI  GELAR PENYULUHAN  PTSL

"Pengajuan permohonan dari sekarang sekitar bulan 3 sudah jadi, karena empat belas hari ajah sudah pengumuman cepat itu." Ujarnya.

Kepala BPN Kabupaten Bekasi menegaskan, bahwa dalam program PTSL tidak ada pungutan biaya, terkecuali yang sudah tertuang dalam SKB 3 Menteri hanya sebesar Rp. 150 ribu, di luar itu semua gratis." Pungkasnya. ( Y2n)