Header Ads

Besok Grand Opening POKSI 22, Warga Bekasi Resmi Punya Pusat Oleh-Oleh

Besok Grand Opening POKSI 22, Warga Bekasi Resmi Punya Pusat Oleh-Oleh Bekasi

WajahBekasi.Com - Pusat Oleh-Oleh Khas Kabupaten Bekasi 22 (Poksi 22) telah beroperasi sejak 22 Februari 2022 di Ruko Iodium C3 1/6, Jababeka 2, Cikarang Utara. Sekitar 427 produk UMKM dari Kabupaten Bekasi kini telah tersedia di Poksi 22. Saat ini sudah ada 110 penggiat UMKM tergabung dalam Poksi 22.

Pusat Oleh-Oleh Asli Bekasi 22 Poksi 22 akan diresmikan dalam acara grand opening pada Sabtu, 26 Februari 2022, besok.

Berbagai produk unggulan UMKM Kabupaten Bekasi telah tersedia di Poksi 22. Berbagai produk usaha kecil tersedia, mulai dari pakaian, ekraf, olahan makanan hingga kerajinan tangan.

Pusat oleh-oleh Kabupaten Bekasi ini diinisiasi oleh Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Obon Tabroni. Obon mengaku dirinya hanya memfasilitasi para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi yang kesulitan memasarkan produknya.

“Ini bakti kami kepada UMKM Kabupaten Bekasi. Poksi 22 merupakan sentra produk UMKM yang mempertemukan warga yang ingin pulang kampung membawa oleh-oleh dari Kabupaten Bekasi,” jelas Obon kepada media (25/02).

Obon menjelaskan saat ini sudah ada 427 jenis olahanan makanan dan beragam jenis produk ekonomi kreatif hasil kreasi 110 pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

“UMKM Kabupaten Bekasi itu bisa bersaing, namun mereka resah karena kesulitan memasarkan produknya, ini harus kita bantu, karena UMKM merupakan pondasi ekonomi rakyat,”ujarnya.

Masyarakat dapat langsung ke Poksi 22 untuk membeli produk UMKM Kabupaten Bekasi, mulai dari snack ringan hingga Batik Bekasi. Selain itu juga dapat memesan dan membeli secara online melalui situs website dan marketplace.

Besok Grand Opening POKSI 22, Warga Bekasi Resmi Punya Pusat Oleh-Oleh Bekasi

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari lima ribu rupiah. Obon yakin jika semua bahu-membahu membantu pelaku UMKM. UMKM Kabupaten Bekasi bakal dikenal luas.

“Kabupaten Bekasi mempunyai potensi untuk kemajuan UMKM. Terdapat ribuan perusahaan. Saya harap semua dapat membantu UMKM, membantunya membantu banyak sekali orang,” tuturnya. 

POKSI 22 secara resmi akan launching pada Sabtu 26 Februari 2022 dengan gelaran diskusi terbuka yang akan menghadirkan pihak pemerintah antara lain Plt. Bupati Bekasi, Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bekasi, Koordinator UMKM Kab. Bekasi, Anggota DPRRI Komisi III, pihak akademisi yaitu Rektor Universitas Pelita Bangsa serta perwakilan dari Budayawan Bekasi yang akan diisi oleh Kong Guntur Elmogas. Acara juga akan diisi dengan kesenian palang pintu dan tarian tradisional dari Sanggar Tari Cinong Bekasi.

"Dari diskusi itu semoga akan menghasilkan kesatuan pemahanan mengenai bagaimana peran masing-masing dalam memajukan UMKM di kabupaten Bekasi, Bekasi kudu punya khas oleh-oleh yang nyohor" tutup Obon.