Header Ads

STIT Al Marhalah Al-'Ulya Kota Bekasi Gelar LDKM dan Pelantikan Pengurus BEM

STIT Al Marhalah Al-'Ulya Kota Bekasi Gelar LDKM dan Pelantikan Pengurus BEM

WajahBekasi.Com - Bekasi, 21 Januari 2022. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Marhalah Al-'Ulya Kota Bekasi menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dan Pelantikan Pengurus BEM STIT Periode 2022-2023 yang dilaksanakan dari hari Jum'at-Minggu, 21-23 Januari 2022, bertempat di Aula STIT Al Marhalah Al-'Ulya Kota Bekasi.

Kegiatan yang mengambil tema "Lead Yourself To Be A Great Leader" ini dibuka oleh Prof. H. Hadi Winarno, M.Pd. selaku PUKET III Bidang Kahasiswaan.

Dalam sambutannya Prof. Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik bagi kemajuan mahasiswa-mahasiswi STIT umumnya dan Pengurus BEM STIT terpilih khususnya.

"Saya berharap kegiatan LDKM ini akan terus berlanjut diperiode berikutnya," tambah Prof. Hadi.

Siti Al Della selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan diadakannya kegiatan LDKM adalah untuk membentuk jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, solidaritas, kekompakan, percaya diri, tanggung jawab serta ketangguhan mental mahasiswa-mahasiswi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya sehingga mahasiswa-mahasiswi Marhalah mampu menciptakan gagasan baru untuk membangun suatu organisasi yang mumpuni.

Ditanyai di tempat terpisah, Afifah Mukhlis Sebagai Ketua BEM terpilih mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus untuk melatih diri Pengurus BEM yang akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan, karena dalam kegiatan ini materi-materi yang disajikan sangat berkaitan dengan kebutuhan setiap mahasiswa terutama calon Pengurus BEM.

Adapun pemateri yang berkesempatan hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada kegiatan LDKM kali ini diantarnya adalah, Murdlian Ismail S.Pd (Ketua BEM STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Periode 2016-2017). Irdia Bushori (Presidium Botjah Angon), Muhammad Jufri, SE, MM. (Ketua Umum GP Anshor Kota Bekasi), Yusril S.Kom (Ketua Umum PC PMII Kota Bekasi) dan Rizki Wardani SE. (Sekretaris Umum PC PMII Kota Bekasi).

Dato' sebagai peserta kegiatan menyampaikan kesan dan pesannya, menurut Dato' secara keseluruhan acara cukup baik walaupun banyak kekurangan, tapi hal ini bisa diwajarkan karena LDKM ini baru pertama kali diadakan di STIT Al-Marhala Al-'Ulya.

"Saya berharap ke depannya LDKM akan lebih baik dari waktu ke waktu," tutup Dato'.

Kegiatan LDKM ini ditutup dengan Pelantikan Pengurus BEM Periode 2022-2023, yang dilantik oleh KAPRODI PAI STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, Dr. Zamakhsari, MA, Pd. [Gorby/Bisot]