Header Ads

STIKES PRIMA INDONESIA GELAR WORKSHOP TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIS



BEKASI - wajahbekasi.com , Dengan mengangkat Tema  " Molecular and Probiotic Approach For The Future Health ,merupakan kegiatan seminar yang pertama yang dilaksanakan dengan mengundang pembicara dari luar negeri yaitu prof. Ts. dr. Cheah Yoke K queen Beliau adalah Professor dari Universiti Putra Malaysia.

Seminar ini bertujuan untuk mengenalkan kepada pihak eksternal bahwa teknologi laboratorium medis merupakan cabang ilmu kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan. Topic yang diusung pada seminar tahun ini adalah Moleculer and Probiotic Approach for The Future Health.


 Teknologi Laboratorium medis (Analis Kesehatan) merupakan sebuah program studi yang mempelajari tentang bagaimana nantinya tenaga kesehatan dan ilmuan berketerampilan tinggi melaksanakan pelayanan pemeriksaan, pengukuran, penerapan dan pengujian terhadap bahan yg berasal dari manusia, ataupun bukan manusia untuk menetukan jenis penyakit, penyebab penyakit, kondisi kesehatan atau faktor-faktor yang berpengaruh pada kesehatan perorangan atau masyarakat.

 Topic ini sesuai dengan visi dan misi dari prodi Teknologi Laboratorium Medis yang fokus melakukan pemeriksaan penyakit infeksi sehingga dengan adanya seminar ini menambah ilmu pengetahuan baik untuk dosen maupun mahasiswa.


Seminar ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 26-29 Januari 2022. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu ada seminar tentang Moleculer Diagnostic dan Probiotic Approach for future health dengan menggundang Prof. Ts. Dr. Cheah Yoke Kqueen, FASc dan yang kedua Workshop Moleculer Probioc melakukan Uji Isolat dan Identifikasi Bakteri Asam Laktat dari Bahan hasil fermentasi.

Workshop ini dipimpin oleh Prof. Endang Drh. Hj. Endang Purwati, MS., Ph.D dengan Instruktur dari Dosen Teknologi Laboratorium Medis : 
1. Asbar Tanjung, M.Biomed 
2. Ladyka Viola Aulia, MKM 
3. Ing Mayfa Br. Situmorang, M.Si 
4. Jumriah Nur, M.Si 
5. Sharfina Maulidayanti, M.Si 
6. apt. Indah Zahara, M.Farm.