Header Ads

Polres Kota Bekasi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual yang Ramai di Twitter

Polres Kota Bekasi Selidiki Dugaan Pelecehan yang Ramai di Twitter

WajahBekasi.Com - Polres Kota Bekasi menyelidiki dugaan pelecehan seksual terhadap anak berkebutuhan khusus di Bekasi Timur, Kota Bekasi. Informasi tersebut berawal dari cuitan di Twitter.

"Laporan dan kita sudah mencoba mendatangi untuk membuat laporan, Kasat Reskrim baru buat laporan ke saya," ujar Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Hengki pada Sabtu (15/1/2022).

Merespons cuitan tersebut, Hengki menuturkan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) telah menyelidiki lebih lanjut. Kepolisian nantinya akan jemput bola mendatangi terduga korban pelecehan seksual.

"Kita sudah proaktif dari PPA sudah coba datangi untuk menyarankan untuk divisum dan sekalian buat laporan. Jadi saya rasa jangan terlalu dibesar-besarkan," tuturnya.

Ia meminta masyarakat yang mengetahui hal tersebut segera melaporkan kepada pihak berwajib.

"Jadi, kalau sudah ada di berita kayak gitu, jangan pakai LBH dan sebagainya. Silakan datang ke tempat kita, ke polsek ataupun Polres, pasti kita akan tindak lanjuti siapa pun yang menjadi korban," imbuhnya.

Salah satu akun Twitter membuat aduan tentang adanya bocah di bawah umur yang memiliki kebutuhan khusus menjadi korban pelecehan seksual. Sontak cuitan tersebut direspons oleh warganet.

Dalam keterangannya, ia menulis keluarga korban tidak ingin melakukan laporan kepada polisi. Para tetangganya bahkan telah berniat patungan untuk melakukan visum.

(dwia/dwia-detiknews)