Header Ads

Plt. Bupati Bekasi Hadiri Maulid di PP Barokah Darurrohman Sukawangi

WajahBekasi.Com - Minggu, 16 Januari 2022. Pondok Pesantren Barokah Darurrohman Kp.Bulaktemu Rt 002 Rw 002 Ds.Sukabudi Kec.Sukawangi Kab.Bekasi mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gelar Aksi Seni Santri (Galaksi) dan Temu Alumni Ponpes Kebon Jambu Al-Malatiyah Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon.

Acara yang digelar satu tahun sekali ini adalah bertujuan untuk menampilkan kreasi-kreasi santri seperti Muhadhoroh, Pencak Silat, Hadroh, Marawis dan lain sebagainya. pada momentum ini lah mereka menunjukan kemampuan mereka dibidangnya masing-masing. 

    Acara tahunan ini juga bertujuan untuk menjalin Ukhuwah Islamiah antara Pengurus Pesantren,Wali Santri, Jama'ah Majlis Ta'lim dan Jama'ah majlis Dzikir yang masih dalam Pembinaan Pondok Pesantren Barokah Darurrohman. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Kab.Bekasi yaitu Bpk.H.Akhmad Marjuki.,S.E.,M.M. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "Kegitan seperti ini dapat menguatkan kekompakan, serta solidaritas yang tinggi yang dibangun sejak menimba ilmu di Pesantren". 

Plt.Bupati Bekasi juga sangat mengapresiasi acara ini dan mendukung sepenuhnya agar tetap terjalin silaturahim yang kokoh di masyarakat. dan beliau juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan agar santri, jama'ah dan masyarakat tetap sehat.

    

Plt.Bupati Bekasi Hadiri Maulid di PP Barokah Darurrohman Sukawangi
Pengasuh PP Barokah Darurrohman,Dr.KH.Kurnali Sobandi.,M.M
Bersama 
Plt Bupati Kab. Bekasi H.Akhmad Marjuki.,SE.,M.M

Menurut Bpk.Dr.KH.Kurnali Sobandi.,M.M. sebagai Pengasuh Ponpes Barokah Darurrohman mengatakan bahwa "Acara ini adalah acara tahunan Pondok Pesantren Barokah Darurrohman yang bertujuan untuk menampilkan kreasi santri dibidangnya masing-masing dan silaturahim antara pengurus pesantren dengan Wali Santri serta masyarakat". 

Tidak hanya itu beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada aparatur pemetrintahan dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten wa bil khusus untuk Bpk.H.Akhmad Marjuki selaku Plt.Bupati Bekasi, mudah-mudahan ini bisa terus terbangun sinergitas atara Pemerintah dan Pondok Pesantren.

Sumber: Pondok Pesantren Barokah Darurrohman Kp.Bulaktemu Rt 002 Rw 002 Ds.Sukabudi Kec.Sukawangi Kab.Bekasi