Header Ads

Tim Relawan Baznas Survei 2 Rumah Calon Penerima Rutisae di Babelan

Tim Relawan Baznas Survei 2 Rumah Calon Penerima Rutisae di Babelan

WajahBekasi.Com - Babelan. Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi kembali memberikan bantuan berupa bangunan 2 rumah layak huni dalam program Rumah Tinggal Sanitasi Sehat (Rutisae) di Kecamatan Babelan. Selasa, 21 Desember 2021.

Kali ini Tim Relawan Baznas Kabupaten Bekasi mendatangi survey rumah Bapak Ujang (86) yang beralamat di Kampung Pondok soga RT 10 RW 05 Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Tim Relawan Baznas yang datang survei telah mengkonfirmasi keadaan rumah Bapak Ujang yang berdindingkan bilik bambu (jaro) dengan atap genting yang sudah lapuk, serta lantai yang merupakan peluran yang sudah pecah-pecah.  

Bapak Ujang sendiri berprofesi serabutan, umumnya ia mencari uang dengan mencari rumput untuk pakan kambing.

Tim Relawan Baznas Survei 2 Rumah Calon Penerima Rutisae di Babelan

"Ini baru survei, insya Allah hari Jumat sudah turun bahan-bahan. Untuk kegiatan survei di rumah Bapak Ujang hanya disaksikan keluarga Bapak Ujang, relawan Baznas dan pihak Karang Taruna. Kemungkinan RT, RW serta kepala Desa baru akan kami libatkan saat mulai pembongkaran rumah," ucap Rendi selaku staf Baznas Kab. Bekasi.

Selain di Desa Pantaihurip, relawan Baznas juga melaksanakan survei Rutisae ke kediaman Ibu Minah (64) di Kampung Cabang Empat  RT 02 RW 01 Desa Huripjaya Kec. Babelan.

Menurut Nurhadi, relawan RELASI Bersinergi yang mendampingi tim survei Baznas, Ibu Minah memiliki 1 orang anak dan 3 orang cucu. Ibu Minah sendiri sehari-hari berdagang cacing laut di pinggir jalan untuk umpan para pemancing.

Tim Relawan Baznas Survei 2 Rumah Calon Penerima Rutisae di Babelan

Saat dimintai tanggapan oleh tim media, Ibu Minah mengatakan, “Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan untuk relawan kemanusiaan khususnya BAZNAS Kabupaten Bekasi yang sudah mau membantu memperbaiki rumah saya, yang sebelumnya sangat memprihatinkan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupeten Bekasi," tutur ibu Minah.

Reporter: Enceks
Editor: bisot