Header Ads

Setya Kusuma Hapsari, Harumkan Nama Bekasi di Ajang Final PPTCI 2021

Setya Kusuma Hapsari, Harumkan Nama Bekasi di Ajang Final PPTCI 2021

WajahBekasi.Com - Tarumajaya. Setya Kusuma Hapsari (13), lolos ke babak grand final ajang Putra-Putri Tari Cilik Indonesia (PPTCI) 2021. PPTCI 2021 adalah sebuah ajang tari bergengsi yang diselenggarakan oleh JP Plus Production, Yayasan Mahadaya Kemilau Gemintang. 

Setya Kusuma Hapsari adalah satu siswa Sanggar Seni Kusuma yang beralamat di Kav. Srikandi Kp. Penggarutan, RT 03/ Rw 08 Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya Kab.Bekasi Jawa Barat. Dalam acara grand final ajang PPTCI 2021, Setya akan berhadapan dengan 33 finalis lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Setya Kusuma Hapsari, Harumkan Nama Bekasi di Ajang Final PPTCI 2021

Setya dan peserta lainnya akan mulai dikarantina mulai besok, 16 Desember 2021 di Hotel The Acasia Jakarta Pusat. Adapun acara puncak grand final ajang PPTCI 2021 ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 Desember di Gedung Kesenian Jakarta

"Eyang sangat bahagia dan bangga karena salah satu siswa Sanggar Seni Kusuma dapat menjadi finalis di ajang PPTCI 2021," kata Eyang Anjar Purwani kepada media. Rabu, 15 Desember 2021. 

"Setya sudah belajar tari sejak usia 4 tahun, dengan penuh komitmen Setya terus belajar dan banyak mengikuti event tari nasional hingga regional. Mudah-mudahan Setya dapat mengharumkan nama Jawa Barat, khususnya nama Kabupaten Bekasi di ajang PPTCI 2021 ini,"  ungkap Eyang Anjar selaku pemilik, pimpinan juga pelatih Sanggar Seni Kusuma.

Menurut Eyang Anjar, Setya sudah cukup pengalaman dalam bidang tari sehingga berani untuk mengikuti ajang PPTCI 2021. Untuk tingkat nasional, Setya telah menari di Bangka Belitung, Semarang, Magelang, Jogya, Wonosobo dan lain-lain. 

"Setya juga sudah menari hingga keluar negeri, untuk level regional ia pernah mengikuti event dan menari di Bangkok dan Singapura," jelas Eyang Anjar.

 Setya Kusuma Hapsari 
Setya mengucapkan terima kasih atas bimbingan para guru, pemerintah dan segenap pihak yang telah mendukungnya hingga ke tahap final. Setya bertekad mengeluarkan segala kemampuan dan bakat tari yang dimilikinya dalam babak final, ia berharap dapat menjadi yang terbaik di ajang PPTCI 2021.

"Mohon dukungan dan do'anya dari seluruh warga Bekasi, dan Jawa Barat, agar Setya bisa mengharumkan Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat," ungkap Setya. [bisot]