Header Ads

Satpam Viral Tersambar Petir Sempat Dirawat di RS, Kini Sudah Pulang ke Rumahnya

Satpam Viral Tersambar Petir Sempat Dirawat di RS, Kini Sudah Pulang ke Rumahnya


WajahBekasi.Com - Sebuah video viral di media sosial yang merekam detik-detik seorang satpam tersambar petir saat rintik hujan Seorang satpam yang menggunakan payung tampak berjalan di bawah hujan yang mengguyur deras. 

Baru beberapa langkah, satpam tersebut tiba-tiba tersambar petir saat sedang berjalan mengarah ke area terparkir alat berat.

Percikan api disertai kilat yang menyilaukan tampak muncul seiring menyambar satpam yang bernama Abdul Rosyid (35) itu. 

Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Alex Chandra mengkonfirmasi adanya peristiwa itu. Peristiwa satpam tersambar petir itu terjadi pada Senin (20/12/2021).

Menurut Alex, kejadian tersebut terjadi di area loading barang di PT CKB, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. "Kejadiannya itu Senin (20/12/2021) pukul 18.15 WIB pas maghrib. 

Jadi waktu korban ingin mengambil gambar SR atau serial number di saat hujan, pakai payung, sampai di TKP tersambar petir," kata Alex saat dikonfirmasi, Minggu (26/12/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Tak pelak, Abdul langsung tergeletak dan tak sadarkan diri di lokasi. Melihat hal itu, rekan-rekan satpam di lokasi langsung berdatangan menolong korban. 

Akibat sambaran petir, Abdul harus dirawat di rumah sakit. Meski sambaran petir begitu mengerikan, korban dipastikan selamat dan kini kondisinya membaik. 

"Dia sempat dirawat di rumah sakit Koja selama empat hari, saat ini kondisi sudah membaik. Luka bakar di bagian tangan sebelah kiri," jelas Alex. Kini, Slamet sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Saat ini korban sudah berada di rumahnya dan kondisi sudah membaik," ucap Alex.