Header Ads

Pertamina Resmikan Pertashop di Jalan Pasar Muara Bakti Babelan

Pertamina Resmikan Pertashop di Jalan Pasar Muara Bakti Babelan


WajahBekasi.Com - Babelan. Pertashop 3P.17602 yang berlokasi di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kebupaten Bekasi secara resmi telah dibuka oleh Pertamina Patra Niaga. Ini merupakan gerai stasiun mini pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang ketujuh di Kabupaten Bekasi. 

"Pertamina sedang me‎mbangun program one village, one outlet (OVOO). Targetnya setiap kecamatan ada outlet (Pertashop)," kata Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Waljiyanto, saat peresmian Pertashop di Babelan, Kabupaten Bekasi. Selasa, 14 Desember 2021.

Dia mengatakan, Pertashop sangat meringankan mitra dalam membangun bisnis bersama Pertamina. Dibanding dengan membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang membutuhkan lahan tanah yang luas, Pertashop dapat dibangun dengan lahan yang lebih sempit.

Menurutnya Pemerintah telah menyediakan bantuan berupa kredit rakyat berupa KUR kepada masyarakat yang ‎ingin membangun bisnis Pertashop ini.

Sementara itu, Rika Mariska SZ dari CV Mitra Eszet Gemilang pemilik Pertashop 3P.17602‎ menjelaskan telah mengajukan bermitra dengan Pertamina Patra Niaga sejak enam bulan lalu. Semua persyaratan dipenuhi melalui sistem online.

"Dalam perhitungan bisnis Pertashop di Muara Bakti Babelan, minimal akan ada pembelian Pertamax sekitar 400 liter per hari," kataMariska.

Dari pendapatan yang dihasilkan, pemilik Pertashop akan mendapat marjin keuntungan sekitar 10%.

"Tim Pertamina telah melakukan survei lokasi sebelumnya, mereka sudah menghitung dan memperkirakan berapa banyak kendaraan bermotor yang melintas di wilayah ini, jarak dengan SPBU dan sebagainya," imbuhnya.

Pertashop‎ 3P.17602‎ berlokasi di Jalan Pasar Muara Bakti, RT 16/RW 09 Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, dengan jadwal operasi setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. [Gora Kunjana -investor.co.id]