Header Ads

Pemkab Bekasi Ajukan Satu Calon Tunggal Sekretaris Daerah Definitif

Pemkab Bekasi Ajukan Satu Calon Tunggal Sekretaris Daerah Definitif

WajahBekasi.Com - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengusulkan calon tungal untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi yang nantinya akan menggantikan Herman Hanapi selaku Plt. Sekda.

Abdillah Majid selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Bekasi menjelaskan bahwa calon tunggal sekda merupakan salah seorang dari tiga kandidat yang sudah lolos pada seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketiga kandidat calon setda yaitu, Kepala Dinas Pendidikan Carwinda, Kepala Bappeda Dedi Supriadi dan Kepala DPMPTSP Sutia Resmulyawan. 

Nama salah satu calon yang lolos dan terverifikasi tersebut sudah diusulan ke Kemendagri dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Yerry Yanuar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, mengkonfirmasi usulan calon Setda Pemkab Bekasi telah ia terima. Surat tersebut berisikan calon tunggal Sekda Kabupaten Bekasi.

“Sedang diproses, Insyaallah hari ini atau besok dikirim ke Kemendagri, suratnya sudah masuk karena sudah secara otomatis pakai aplikasi. Saya sudah TTE (Tanda Tangan Elektronik) untuk dikirim ke Kemendagri, usulannya memang satu dari bupati,” ungkap dia, Senin (20/12).

Meski begitu, ia enggan menyebut nama calon tunggal yang diusulkan menjadi Sekda Kabupaten Bekasi. Pihaknya mengaku hanya meneruskan usulan yang ada ke Kemendagri.

“Usulan hanya berisi satu nama, soal namanya silakan ditanyakan saja ke Plt. Bupati Bekasi karena saya tidak mau mendahului keputusan Kemendagri, saya hanya menandatangani sesuai usulan,” jawabnya.

Yerry kemudian menjelaskan, jika nantinya Kemendagri sudah menyetujui usulan yang diajukan Pemkab Bekasi. Maka, tidak lama lagi Kabupaten Bekasi akan memiliki Sekda definitif. 

“Kalau hasilnya sudah keluar dari Mendagri maka langsung dikirim ke Pemkab Bekasi, selanjutnya Plt. Bupati membuat surat ke Kemendagri untuk permintaan pelantikan,” tutupnya.

Penulis : Sepriyanto
Editor: bisot
www.rmoljabar.id