Header Ads

Kota Bekasi Ajukan Vaksinasi 203.974 Siswa SD Usia 6-11 Tahun

Kota Bekasi Ajukan Vaksinasi 203.974 Siswa SD Usia 6-11 Tahun
  foto ilustrasi vaksinasi - pontas.id 


WajahBekasi.Com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Jawa Barat telah mengajukan data sebanyak 203.974 siswa dari 640 sekolah dasar (SD) untuk menerima vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
 
"Jadi data itu sudah kita himpun semua, sudah diseluruh UPP usia 6 sampai 11 sudah kami sampaikan ke Dinkes," terang Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi Januk Suwardi, di Bekasi, Senin 13 Desember 2021.
 
Suwardi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun itu adalah kewenangan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut terkait dengan jadwal pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurut Suwardi, animo orang tua murid yang anaknya masuk dalam program vaksinasi anak usia 6-11 tahun relatif tinggi. Meskipun, ada beberapa sekolah mempertanyakan jenis vaksin yang akan diberikan kepada siswa.

"Cukup antusias, hanya ada sekolah swasta yang menanyakan untuk jenis vaksin! ya nanti menggunakan jenis apa gitu ya, sedangkan untuk hal ini kita masih belum tahu," ujarnya.
 
Suwardi berharap agar pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu dapat digelar di masing-masing sekolah. Hal itu dinilai perlu, agar tidak menimbulkan kerumunan. 
 
"Jadi seperti pihak puskemasnya yang datang ke sekolah, karena ketersediaan vaksin cukup banyak," demikian tutup Suwardi.  (LDS-medcom.id)