Header Ads

Bina Potensi Anggota Muda, PKS Kab. Bekasi Gelar Sekolah Pemimpin Muda

Bina Potensi Anggota Muda, PKS Kab. Bekasi Gelar Sekolah Pemimpin Muda
 DPD PKS Kab. Bekasi Gelar Sekolah Pemimpin Muda 

WajahBekasi.Com - Cikarang.  Bidang Kepemudaan DPD PKS Kab. Bekasi menggelar pertemuan bertajuk Sekolah Pemimpin Muda di Gedung Graha Pariwisata, Jln. Science Boulevard, Sertajaya, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kab. Bekasi. Ahad (26/12). 

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS, Fiqih Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan sekolah pemimpin muda ini adalah untuk membina dan melejitkan potensi kepemimpinan pengurus dan anggota muda PKS agar siap menjadi pemimpin yang efektif.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Musyota menyambut baik acara Sekolah Pemimpin Muda ini

”Kita akan selalu memberi support untuk agenda-agenda bidang kepemudaan. Karena kami sangat berharap pemuda-pemuda yang mengikuti Sekolah Pemimpin Muda inilah yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi ini 5 tahun mendatang. Kita akan siapkan sarana untuk memfasilitasinya,” ungkap Budi Muhammad.

 Peserta Sekolah Pemimpin Muda 

Salah satu peserta yang berasal dari Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Muhaidin Darma menyampaikan kesannya atas acara ini.

”Saya merasa PKS Kabupaten Bekasi sebagai sebuah partai politik melalui kegiatan Sekolah Pemimpin Muda telah menjawab kegelisahan kaum muda yang sebetulnya punya semangat membara untuk membangun dan memajukan Bekasi,” kata Muhaidin yang juga seorang relawan sosial.

"Sebab sepanjang pengamatan saya banyak dari pemimpin yang ada, adalah pemimpin yang tumbuh dan lahir tidak secara organik tapi hasil karbitan istilahnya, melalui faktor keturunan dan sebagainya. Padahal inilah sumber carut marutnya Bekasi saat ini,” lanjut Muhaidin.

Sementara itu, Yandin Ahmad, pemuda asal Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan mengatakan kegembiraannya bisa ikut acara Sekolah Pemimpin Muda ini.

”Senang banget bisa ikut acara ini. Pengalaman baru, soalnya jarang-jarang acara kayak gini diadakan oleh partai politik. Bagus agendanya, padat ilmu yang siap dipraktekkan saat kita terjun di masyarakat,” kata Yandin.

Keduanya berharap semoga PKS menjadi partai yang mengayomi masyarakat Bekasi dari semua unsur dan tetap setia melayani.

Kegiatan yang mengambil tema Lejitkan Bakat Pemimpin Pemuda Membangun Bekasi dilaksanakan sejak pagi hingga sore diikuti oleh 200 pemuda perwakilan dari setiap DPRa yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Naskah / Foto: Sri Suharni