Header Ads

Aparat Gabungan Copot 24 Bendera dan 5 Spanduk 8 Ormas di Cikarang

 

Aparat Gabungan Copot 24 Bendera dan 5 Spanduk 8 Ormas di Cikarang

WajahBekasi.Com - Puluhan aparat gabungan menurunkan spanduk dan bendera dari sebanyak 8 organisasi kemasyarakatan (ormas). Adapun penertiban atribut ormas tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Raya Cikarang-Cibarusah dan Sekretariat ormas di wilayah Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin menjelaskan, dalam operasi tersebut terdapat 24 personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri. Kegiatan penurunan dilakukan pada Selasa (14/12/2021) siang hari.


Aparat Gabungan Copot 24 Bendera dan 5 Spanduk 8 Ormas di Cikarang


”Yang diturunin itu ada 8 atribut atau bendera ormas,” kata Satirin di Cikarang, Selasa (14/12/2021). Baca juga: 

Adapun atribut ormas yang diturunkan yang pertama milik Gibas, GMBI, Pemuda Pancasila, BPPKB, WIJI, FBR, Pejuang Siliwangi, dan yang terakhir POB. ”Total ada 24 bendera dan 5 spanduk,” ujarnya.

Menurut dia, penurunan tersebut juga telah disetujui oleh para anggota ormas. Apalagi, kehadiran bendera ormas dan poskonya lantaran kerap dijadikan simbol kelompok ormas. Simbol ormas ini juga kerap memicu konflik kelompok antar ormas.

”Terhadap potensi gangguan kamtibmas tersebut, kita melakukan kegiatan pencegahan dengan cara melakukan penertiban terhadap simbol-simbol dari kelompok maupun ormas karena simbol-simbol inilah kadang kadang menimbulkan konflik,” ungkapnya.

Di Kota Bekasi, jajaran dari Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan penurunan atau penertiban atribut ormas tepatnya di Kecamatan Bekasi Barat. Dalam penurunan atribut di Bekasi Barat didapatkan sebanyak 15 lembar bendera FBR dan spanduk sebanyak tiga lembar. [SNB}