Header Ads

Angin Kencang Menyertai Hujan Deras, 7 Pohon Tumbang di Bekasi

Angin Kencang Menyertai Hujan Deras, 7 Pohon Tumbang di Bekasi


WajahBekasi.Com - Angin kencang yang menyertai hujan deras di sekitaran Bekasi mengakibatkan tujuh pohon tumbang di sejumlah wilayah Bekasi pada Sabtu (11/12/2021). 

"Rekap pohon tumbang Sabtu 11 Desember 2021 di Kota Bekasi ada tujuh titik, sejauh ini sudah tertangani," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurcholis, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/12/2021). 

Tujuh pohon tersebut tersebar di beberapa titik seperi Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur dekat kantor Bank BJB, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Jalan Agus Salim Bekasi Timur, dekat Kalimati Bekasi Timur, Jalan Dewi Sartika dan Jalan RA. Kartini, Bekasi Timur. 

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Kholik mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (BMSDA) sudah selesai mengevakuasi pohon tumbang tersebut. 

"Pohon tumbang ada dan sudah ditangani BPBD dan DBMSDA di hari kemaren," ujarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan laporan yang masuk, pohon tumbang mengakibatkan jalan utama sempat tersendat, salah satunya di Jalan Perjuangan Bekasi Utara.  

"Laporan yang masuk Jalan Perjuangan Teluk Pucung," ucapnya.

Penulis : Djati Waluyo
Editor : Irfan Maullana
Kompas.com