Header Ads

3 Unit Damkar Padamkan Sebuah Ruko Laundry yang Terbakar di Bekasi

3 Unit Damkar Padamkan Sebuah Ruko Laundry yang Terbakar di Bekasi,


WajahBekasi.Com - Sebuah ruko tempat cuci baju (Laundry) di Jalan Bancang Raya RT 07 RW 04 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (10/12/2021) hangus terbakar. Penyebabnya, dikarenakan adanya korsleting listrik dari dalam ruko itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan,peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.16 WIB, pihaknya mendapatkan laporan kejadian tersebut dari seseorang warga bernama Asep.

”Setelah mendapatkan laporan, kami mengerahkan sebanyak tiga unit armada mobil pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api,” kata Aceng, Jumat (10/12/2021). 

Berdasarkan keterangan pemilik usaha itu, api berasal dari korsleting listrik yang membuat barang – barang di dalam langsung terbakar seperti mesin cuci, rak pakaian dan setrika uap. Api dapat dipadamkan sekira pukul 05.40 WIB.

"Dugaan sementara korsleting listrik di bagian ruko laundry lalu muncul percikan api dan merambat cepat karena banyak terdapat barang-barang mudah terbakar," ucapnya.

Dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian material yang dialami diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. ”Tapi kemungkinan kerugian mencapai Rp30 Juta Rupiah,” tutupnya. (ams-sindonews)