Header Ads

Temu Karya Karang Taruna Kec Babelan Berlangsung Sukses

Temu Karya Karang Taruna Kec Babelan Berlangsung Sukses

WajahBEkasi.Com - Babelan. Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Hal ini tertuang pada pasal 1 Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

Sebagai implementasi dari peraturan tersebut dan atas kesadaran dari organisasi Karang Taruna Desa se-Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, mengadakan temu karya untuk membentuk kepengurusan  Karang Taruna Tingkat Kecamatan yang baru bertempat di Southlake Mutiara Gading City, Tarumajaya,  Sabtu (20/11/2021).

Ahmad Samlawi ketua terpilih hasil temu karya Karang Taruna Kecamatan Babelan kepada WajahBekasi.Com mengatakan bahwa Alhamdulillah acara temu karya ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala, dan dihadiri oleh anggota Dewan dapil IV kabupaten Bekasi yang juga ketua Komisi 1 Ani Rukmini.

Temu Karya Karang Taruna Kec Babelan Berlangsung Sukses

"Dengan mengemban amanah ini ke depannya saya berharap karang taruna kecamatan Babelan bisa bersinergi lagi dengan semua pengurus karang taruna tingkat desa, juga dengan Pemerintah kecamatan Babelan beserta pemerintah desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Babelan," ungkap Samlawi.

"Dengan bersinergi dengan pemerintah desa dan pemerintahan kecamatan saya berharap program karang taruna akan terealisasi. Juga bersinergi dengan dunia usaha agar dunia usaha membuka peluang utk tenaga kerja lokal" pungkasnya.

Perlu di ketahui bahwa acara temu karya karang taruna kecamatan Babelan dihadiri oleh pengurus karang taruna kabupaten Bekasi bidang OKK Asep junaedi, kepala desa Babelan kota David saidih, camat Babelan d wakili oleh kasi PMD Syamsurijal.

Reporter: Idam
Editor: Bisot