Header Ads

Peringati HUT PGRI Ke-76, Camat Tarumajaya Apresiasi Perjuangan Guru, Pendidik dan Tenaga Pendidikan

Peringati HUT PGRI Ke-76, Camat Tarumajaya Apresiasi Perjuangan Guru, Pendidik dan Tenaga Pendidikan

WajahBekasi.Com - Tarumajaya. Pengurus Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) Kecamatan Tarumajaya melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) ke – 76 digelar di Plaza Kantor Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis, (25/11/21)

Dede Mauludin Camat Tarumajaya selaku inspektur upacara menyampaikan pesan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI,  Prof.  Dr. Unifah Rosyidi bahwa PGRI di momen HUT PGRI ke-76 akan kembali mengenang sejarah 76 Tahun yang lalu ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan, dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sehari setelah proklamasi kemerdekan Republik Indonesia, 25 November 1945.

PGRI, dalam pesan yang disampaikan Camat adalah sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga pendidikan, berjuang, berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan.

“Terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik dan tenaga pendidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI pada 25 November sebagai Hari Guru Nasional” ucap Camat membacakan amanat Ketua Umum PGRI

.
Peringati HUT PGRI Ke-76, Camat Tarumajaya Apresiasi Perjuangan Guru, Pendidik dan Tenaga Pendidikan

Masih kata Camat, setelah 76 tahun Indonesia merdeka, PGRI sebagai organisasi profesi yang bersifat independen, unitartistik dan non partisan senantiasa terus dijaga, terus bergerak mengabdi dan memperbaharui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan jaman yang terus berkembang.

PGRI juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah Indonesia yang telah memprioritaskan pemberian vaksin bagi para guru, tenaga pendidikan,  siswa dan mahasiswa dan kini telah dimulai pemberian vaksin bagi anak didik di bawah usia 12 tahun.

“Prioritas pemberian vaksin buat pendidikan, merupakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah dan pemerintah daerah tentang pentingnya sektor pendidikan dalam proses pembelajaran di masa yang akan datang. sehingga memungkinkan sekolah di penjuru tanah air kembali melaksanakan tatap muka secara terbatas ( PPTM) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan harapkan dapat meminimalisi terjadinya lost generation pada anak didik kita”

Di akhir sambutan, PGRI menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden RI, Joko Widodo, Kemenko PMK, seluruh jajaran Kemendikbudristek, KemenPan-RB, Kemenag, Kemendagri dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten / Kota, yang responsif terhadap permasalahan guru yang selalu di perjuangkan PGRI, Penerimaan ASN melalui pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru di tahun 2021 ini telah memberikan peluang dan kesempatan bagi guru honorer yang mengikutinya

“PGRI akan terus berkomitmen dalam memperjuangkan masib para guru honorer dan tenaga pendidikan katagori maupun non katagori di bawah Kemendikbudristek dan dibawah Kemenag khususnya  yang berusia diatas 35 tahun agar diberi kesempatan menjadi ASN melalui jalur ASN-PPPK”

“Akhirnya saya mengucapkan  selamat HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, dan kepada para guru di seluruh tanah air, semoga dedikasi dan pengabdian kita menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa. Bangkit Guru ku, Maju Negeri ku, Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh, Mari kita tutup dengan salam perjuangan “ Tutur Camat Dede Mauludin

Ketua PGRI Kecamatan Tarumajaya, Muchsin S.Pd mengaku puas dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan peringatan Hari Guru Nasional di Tarumajaya

“Ini adalah kali pertama para guru bertemu dan saling bersilaturrahmi merayakan momen penting lahirnya PGRI dan sekaligus merayakan Hari Guru Nasional, semoga di momen ini, para guru semakin bersemangat dan tidak pernah lelah untuk terus mengabdi  mencerdaskan anak didik kita” katanya berpesan

" Dalam rangkaian hari ulang tahun PGRI kali ini di laksanakan acara tasyakuran dan do'a bersama dan Khatam Al-Qur'an bagi para pejuang, para guru yang telah mendahului kita, sebagai hadiah terbesar bagi para pahlawan pendidikan Indonesia."

"Harapan agar pemerintah memberikan sufort bagi para guru yang ada di Indonesia memberikan penghargaan bagi para guru yang berprestasi di PGRI Cabang Tarumajaya kedepannya akan memberikan penghargaan bagi para guru yang berprestasi." Tambahnya.

Selanjutnya, di momen HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-76, Pengurus PGRI Kecamatan Tarumajaya H. Amat S.Pd., ketua Korwil  Kecamatan, Muksin S.Pd Ketua PGRI Kecamatan dan Asep Saefudin S.Pd, memberikan penghargaan kepada anggota PGRI yang sudah Purna Bakti diantaranya Koyat Sutanto, Aan Sumarni, Sukandi, Deden Erwina Sari, Syafrudin , Ahyatudin dan M. Yusuf. (Idam)